Management Strategy

Beriklan di Facebook, Kini Makin Mudah

Beriklan di Facebook, Kini Makin Mudah

Seiring perkembangan teknologi digital, banyak pengusaha terutama kalangan UKM memilih beriklan di media sosial. Beriklan di media konvensional, selain mahal, belum tentu pangsa pasar yang dibidik bisa memberikan feedback positif.

Nah, salah satu media sosial, yakni Facebook turut membantu pertumbuhan UKM di Indonesia. Ada lebih dari 62% masyarakat Indonesia terhubung ke Page UKM. Di seantero jagat, ada 3 juta bisnis beriklan secara aktif di Facebook dan lebih dari 70% di antaranya berada di luar Amerika Serikat.

“UKM adalah pusat perekonomian lokal di Asia Tenggara dan kami berkomitmen untuk membantu bisnis lokal berkembang,” kata Nadia Tan, Head of SMB, Asia Tenggara dalam rilisnya.

Menurut dia, Asia Tenggara adalah kawasan dengan pertumbuhan bisnis paling cepat karena semakin banyaknya bisnis lokal yang menggunakan Facebook Pages sebagai solusi mobile bisnis mereka.

Setiap bisnis memiliki cerita unik dan misi tertentu. Baik itu tentang fashion maupun fitness, kepercayaan diri atau kreativitas, setiap bisnis menawarkan sesuatu yang unik dan tidak ditawarkan lain kepada konsumen berikut komunitasnya.

facebook

Untuk merayakan bagaimana bisnis berkembang via media sosial, Facebook membuat Cerita Bisnis Anda (Your Business Story) – sebuah perangkat yang memudahkan pembuatan video untuk menunjukkan apa yang telah dilakukan bisnis Anda sejauh ini.

“Kami percaya cara terbaik untuk menceritakan cerita 3 juta bisnis adalah saling memberi kekuatan satu dengan lainnya untuk berbagi cerita mereka masing-masing,” ujarnya.

Berikut ini contohnya:

Dirty Feet, sebuah organisasi di Secunderabad, India mengajak anak-anak urban untuk melakukan perjalanan akhir pekan agar bisa merasakan keterhubungan dengan alam.

Dea Valencia memulai Batik Kultur, sebuah butik fashion modern yang berpusat di kota Semarang, Indonesia untuk berbagi gaya unik batiknya dan mendorong pelanggannya untuk turut berbagi.

Quad Lock membuat pelindung smartphone yang ringan, kuat dan aman. Perusahaan yang berpusat di Melbourne kini telah berkembang secara global, serta mereka sudah mengirimkan produknya ke Amerika Serikat, Eropa dan seluruh dunia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved