Management Strategy

Upaya Koepoe-Koepoe Dorong Minat Memasak

Upaya Koepoe-Koepoe Dorong Minat Memasak

Bisnis kuliner di Indonesia semakin kian variatif, beragam sajian masakan mudah didapatkan baik di mal maupun pusat jajanan tradisional. Di Jakarta, tahun 2014 saja tercatat jumlah pekerja wanita mencapai 1. 759.740 orang (33,85 persen) sebagian dari mereka mengaku tidak memiliki waktu untuk masak di rumah karena kesibukan.

Hal inilah yang menjadi tantangan Koepoe-Koepoe untuk terus berinovasi dan mencoba menumbuhkan kembali hasrat memasak di tengah kesibukan para wanita pekerja melalui berbagai program Curhatan Rasa, Say It With Flavour’s dan lain-lain.

PT Anggana Catur Prima (ACP) – produsen bumbu dapur merek Koepoe-Koepoe- bekerjasama dengan Chef Lanny Soechan dari San Merio Baking Course, murid-murid Carrot Academy, dan beberapa sponsor seperti Eastern Pearl Flour Mills dan Collata, menghasikan cookies terbesar ini telah disahkan oleh Record Holder Republic (RHR) sebagai The Largest Thematic Cookies.

Cookies tematik berukuran 4X3 meter persegi yang ditampilkan berdiri di Emporium Mall Pluit (21-27 Maret). Dengan mengambil tema air terjun Kali Pineleng di Manado, cookies ini dilukis dilukis dengan pewarna makanan dan perisa Koepoe Koepoe.

koepoe2

Ahmad Fachrur Rivai, Head of Marketing Division PT ACP, mengatakan, proses pembuatan cookies tematik ini bukan tanpa hambatan sama sekali. Proses uji cobanya berjalan selama 3 bulan, mulai dari persiapan dan seluruh proses pembuatan, cookies tematik diselesaikan dalam waktu 2 hari 2 malam.

Ia menambahkan, lewat cookies tematik ini Koepoe Koepoe ingin menyampaikan dalam memasak terdapat kreativitas dan seni yang membuat masakan tidak hanya terasa enak, namun juga indah. Seringkali memasak menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Koepoe Koepoe ingin memperlihatkan memasak bukan hal yang perlu ditakuti, justru hal ini sangat menyenangkan untuk dilakukan. Dengan terciptanya rekor dunia dan tema yang diusung tahun ini oleh Fun Kitchen ‘Say It With Flavour’, Koepoe-Koepoe ingin agar orang-orang dapat menuangkan kreativitas melalui masakan.

Fachrur menambahkan intuisi memasak yang sebenarnya dimiliki oleh semua orang, Koepoe-Koepoe ingin memberikan kemudahan dengan keragaman produknya. Koepoe Koepoe menyediakan beragam produk dalam kemasan besar (overpack) untuk memenuhi keperluan usaha baik skala UKM maupun skala besar. Selain itu, Koepoe Koepoe berusaha menjadi brand solusi pangan modern kaya rasa yang mendorong dan menginspirasi kreativitas setiap orang tanpa batasan usia dan gender.

Apalagi sejalan dengan tema yang diangkat pada Fun Kitchen pada tahun ini, Koepoe Koepoe juga berusaha menjawab tingginya minat dan peluang bisnis kuliner dengan mengeluarkan paket usaha bekerja sama dengan San Merio Baking Course. Koepoe Koepoe merupakan sebuah brand dengan varian produk, seperti baking mix, pewarna makanan, pasta, dan pemanis. Dikenal sebagai salah satu brand yang mengolah bahan dasar dari hasil bumi Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved