Management Strategy

SMP 1 Jakarta Gelar Pesta Ganas 80-an

SMP 1 Jakarta Gelar Pesta Ganas 80-an

SMP 1 Jakarta yang merupakan bagian dari komunitas Alumni SMP di Jakarta akan menggelar turnamen sepak bola persahabatan antar alumni SMP tahun 80-an se-Jakarta yang dikemas dalam bentuk Pesta Generasi anak sekolah tahun 80-an se Jakarta (Pesta Ganas 80-an) di Lapangan Bola PTIK, Jakarta Selatan.

SMP1 Jakarta

Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa persahabatan dan persaudaraan, khususnya sesama alumni SMP se-Jakarta. Dilatarbelakangi dengan semangat persaudaraan masyarakat perkotaan yang semakin terasa sulit untuk dipertemukan dalam sebuah kegiatan komunitas yang bernilai positif dan kondusif, serta untuk mempererat tali silaturahmi di antara alumni-alumni SMP yang berada di Jakarta, khususnya tahun 80-an yang sebagian besar dalam kondisi mapan dan menduduki beberapa jabatan strategis di perusahaan atau instansi pemerintahan.

Pada penyelenggaraan acara yang ke-4 ini, alumni SMPN 1 Jakarta membuat konsep yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya , yaitu memadukan olah raga dan hiburan atau sportainment. Gelaran Pesta Ganas 80-an ini bertujuan untuk memenuhi hasrat mengumpulkan kembali teman-teman masa remaja dahulu dalam suatu kegiatan yang positif dan penuh kenangan.

“Bermula dari turnamen persahabatan sepak bola tahunan antar alumni SMP tahun 80-an se Jakarta yang tahun ini memasuki tahun ke-4, alumni SMPN 1 Jakarta yang kali ini mendapat tugas sebagai tuan rumah mempunyai niat yang lebih besar dari sekadar turnamen sepak bola persahabatan. Kami mempunyai ide kreatif untuk menjadikan gelaran kali ini sebagai wadah bagi teman-teman alumni SMP se Jakarta tahun 80-an untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan kemasan festival yang menampilkan festival musik tahun 80-an, Retro Classic Car, Fashion & Food Bazar dan berbagai acara menarik lainnya, “jelas Ridjal Djakasuria, Ketua Panitia Pesta Ganas 80-an, yang biasa dipanggil Dinda itu dengan nada optimistis.

Dinda menambahkan, setiap hari Sabtu akan diadakan babak penyisihan turnamen sepakbola persahabatan antar alumni SMP elite tahun 80-an se Jakarta yang diikuti oleh SMP 1, SMP 11, SMP 12, SMP 13, SMP 18, SMP 29, SMP 35 dan SMP Al Azhar Pusat di lapangan sepak bola PTIK Kebayoran Baru.

Kemudian babak final & Big Bang, Pesta Ganas 80-an akan diadakan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Pasar Festival, Kuningan Jakarta. “Penyelenggaraan sebesar ini akan terasa ringan bila dipikul dan dikerjakan secara bersama-sama, sehingga pada bulan Desember 2015 dibentuk suatu kumpulan/komunitas yang diberi nama CR87 Production,” Dinda menambahkan.

Semangat kebersamaan yang diberikan para alumni SMPN1 angkatan 1980-1990 dalam penyelenggaraan acara ini dikuatkan pula oleh dukungan yang diberikan dari Induk Organisasi para Alumni SMPN1 Jakarta yaitu Lingkar 87 yang diketuai oleh MS Hidayat (mantan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II). Hidayat merupakan alumni SMP 1 Jakarta tahun 1960 yang menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMP 1 Jakarta (Lingkar CR 87).

CR87 Production merupakan kumpulan para Alumni SMPN1 angkatan 1980 s/d 1990 yang terlibat kepanitiaan dalam penyelenggaraan Pesta Ganas 80-an dengan berkumpulnya para alumni SMPN1. “Harapan kami dengan adanya kegiatan Pesta Ganas 80-an ini semoga dapat menjadi ajang silaturahmi antara alumni SMP se Jakarta dan event ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Dinda berharap. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved