Marketing Technology Strategy

Samsung Hadirkan Empat Produk Home Appliances Baru

Samsung Hadirkan Empat Produk Home Appliances Baru

PT Samsung Electronics Indonesia menghadirkan rangkaian produk elektronik rumah tangga terbaru untuk dipasarkan di Indonesia pada tahun 2016 yang terdiri dari Samsung SUHD TV, lemari es dua pintu Twin Cooling Plus, mesin cuci bukaan depan Addwash dan AC Triangle design.

Samsung Electronics

Salah satu produk yang diunggulkan adalah Samsung SUHD TV dengan teknologi layar Quantum Dot dan panel 10-bit mampu menghasilkan milyar spektrum warna dengan desain curved dan bezel. Samsung SUHD TV memiliki kemampuan untuk memberikan pengalaman High Dynamic Range (HDR), dengan minimum 1.000 nit HDR untuk tingkat kontras yang lebih tinggi antara gambar terang dan gelap.

Teknologi New Ultra Black juga mengurangi pantulan cahaya secara signifikan, yang lebih jauh lagi dapat memperkuat kualitas gambar dengan glare yang sedikit. Ultra Black menyerap cahaya alami dengan cara yang sama dengan bagaimana mata serangga dapat melihat lebih baik di malam hari

Samsung juga memperkenalkan lemari es dua pintu Twin Cooling plus yang memiliki fitur Smart Conversion dengan dua evaporator yang beroperasi secara independen untuk kulkas dan freezer untuk kemudahan mengontrol lemari es dan freezer sesuai kebutuhan ruang penyimpanan yang lebih besar dan ringkas. Serta ketika listrik padam, coolpack freezer dapat menjaga makanan tetap beku hingga 12 jam lebih lama sehingga makanan tetap terjaga dan tidak rusak. Juga terdapat digital inverter compressor secara otomatis mengatur 5 tingkatan berbeda dalam proses pendingin sehingga kompresor bekerja dengan lebih efisien.

Untuk mesin cuci Samsung AddWash memiliki desain dengan pintu kecil tambahan, sehingga memastikan tidak ada lagi pakaian tertinggal pada saat mencuci. Penambahan cucian ini dapat dilakukan kapan saja walaupun siklus mencuci sudah dimulai. Dilengkapi dengan teknologi eco bubble yang menghasilkan busa mikro.

Selain itu inovasi pendingin udara Samsung Triangle design terlihat dari bentuk segitiga yang menjadikannya mampu mendinginkan dan memberikan aliran udara yang jauh dan lebih merata. Dilengkapi dengan PM 2.5 liter mampu menyaring debu ultra halus sehingga membersihkan dan menjaga udara dalam ruangan.

Agustinus Gunadharma, Consumer Electronics Business Director Samsung, menjelaskan, mengacu pada pada Boston Consulting Group yang mana dari tahun 2012 ke tahun 2020 jumlah kelas menengah masyarakat Indonesia akan tumbuh 60% dan tingkat pendapatan akan meningkat 2 kali lipat. “Dengan peningkatan ini, standar hidup juga akan meningkat dan kebutuhan terhadap home appliances juga akan terus bertumbuh,” ujarnya di Jakarta, (3/5).

Adapun penetrasi produk consumer electronics menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) pada tahun 2015 mencapai 76% untuk televisi, 46% untuk lemari pendingin, 32% untuk mesin cuci, dan 9% untuk pendingin ruangan. “Dan diharapkan penetrasi produk elektronik akan meningkat 3 kali lipat pada tahun ini,” ungkap Agustinus. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved