Management Trends

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak di Hari Kemerdekaan

Bukalapak Tembus 1 Juta Pelapak di Hari Kemerdekaan

Setelah peluncuran Kampanye Pahlawan Pelapak pada 12 April 2016 yang lalu, Bukalapak mengalami peningkatan Pelaku UKM yang bergabung bersama, dari 450.000 menjadi lebih dari satu juta Pelapak. Peningkatan ini menembus angka 100% dan didorong dengan pertumbuhan pengguna hingga mencapai 6 juta.

Achmad Zaky - Founder & CEO Bukalapak_resized_resized

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, mengungkapkan, lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama Bukalapak. Para Pelapak yang sudah bergabung pun sudah menyebar dari Sabang – Merauke. Bukan itu saja, para pelapak pun mengalami peningkatan pendapatan pelapak hingga dua kali lipat.

“Mereka ini pahlawan-pahlawan baru! Pahlawan ekonomi bagi dirinya, keluarganya bahkan bagi Indonesia! Bagi saya ini lebih dari sekedar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia, Bukalapak bersama dengan para anggota komunitas Pelapak turut mengadakan acara donor darah bersama di kantor Bukalapak. Lebih dari 100 Pelaku UKM mendonorkan darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon. Selain para Pelaku UKM acara ini turut dihadiri oleh Rotaract Club Semanggi, Diva Orthodontic, dan Blood for Life ID. Acara sejenis turut dilaksanakan oleh anggota komunitas Pelapak Medan pada Sabtu 13 Agustus 2016 yang lalu.

Zaky mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Ia berharap pelapak bisa berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Ia juga ingin hubungan yang di miliki dengan para Pelapak lebih dari itu, lebih personal. “Komitmen kami terhadap pelapak sangat serius dan tidak main-main. Tumbuh dan berkembang bersama merupakan pencapaian yang tidak ternilai harganya,” tegasnya.

Selain acara donor darah, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak. Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

Ayah satu anak ini mengatakan, melalui perayaan 17-an dan Kampanye Pahlawan Pelapak ini, ia ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. “Saya ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membantu para pelaku UKM untuk terus berkembang, agar dapur tetap ngebul, agar si kecil tetap pergi ke sekolah, bahkan agar roda ekonomi bangsa tetap terus berputar,” kata Zaky. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved