Marketing Trends

Dua Tahun di Indonesia, Ikea Gaet 5 Juta Pengunjung

Ikea

Sejak resmi beroperasi di Indonesia pada 15 oktober 2014, perusahaan ritel furniture asal Swedia, Ikea, hari ini, mengklaim telah menggaet lebih dari 5 juta pengunjung di gerai Ikea di Alam Sutera, Tangerang. Diakui Mark Magee, General Manager IKEA Indonesia, pemilihan lokasi di Alam Sutera, meski jauh dari pusat perniagaan di Jakarta, namun pelanggan dari berbagai wilayah sekitar Jabodetabek tetap antusias.

“Fokus kami pada pelanggan. Jika lokasi yang kami pilih berada di pusat kota, harga tanahnya lebih mahal dan harga produk yang dibeli pelanggan akan jauh lebih mahal,” jelas Mark saat perayaan ulang tahun Ikea ke-2 di Alam Sutera, Tangerang (11/10/2016).

Perayaan ulang tahun kedua kali ini, Ikea menggelar rangkaian promosi spesial selama dua hari. Mulai tanggal 14-15 Oktober 2016 dan jam operasional pun diperpanjang mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Manager Marketing Ikea Indonesia, Eliza Fazia, menjelaskan bahwa untuk menyuguhkan kepuasan pelanggan, restoran Ikea menyajikan menu masakan baru khas Indonesia. Mulai dari nasi kuning, nasi goreng, bihun goreng, ayam bakar dan nasi ulam. “Masih banyak lagi rangkaian kegiatan yang banyak memberi feedback bagi pelanggan. Di antaranya potongan harga Rp 1 juta untuk pembelian perabot minimal Rp 5 juta untuk 20 pembeli pertama,” ujarnya.

Lomba merakit produk, live band performance, dan lomba foto di Instagram juga bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun kedua Ikea di Indonesia. Dan dengan harapan kehadiran Ikea bisa menjadi solusi bagi kehidupan keluarga di Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved