Profile

Ade Beatrix Julianti

Ade Beatrix Julianti

“ Saya bekerja tidak butuh disukai. Kalau butuh hal itu, saya memilih menjadi Idol, artis,” kata Ade Beatrix Julianti, Manajer Billing Customer Admin Indosat Mega Media (IM2), menegaskan. Ketegasan dan keterbukaan memang sifat perempuan kelahiran Ambon, 23 Januari 1980, ini dalam menangani bidang billing customer admin. Berkat kedua sifat tersebut, ia sukses membenahi sistem dokumentasi di bidangnya. “Saya hanya berusaha melihat dari apa yang sudah saya jalani di bidang akunting,” ungkap lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung yang kini bersalin nama menjadi Universitas Widyatama Bandung ini.

Ade mengawali kariernya di IM2 sebagai Asisten Manajer Akunting selama tujuh tahun sejak 2001. Ia lantas dirotasi menjadi Asisten Manajer Keuangan dan Administrasi pada 2008. Dan, sejak November 2009 ia naik pangkat menjadi Manajer Billing Customer Admin. Posisi baru ini menuntutnya mempelajari sistem pendataan pascabayar, padahal ia tak punya latar belakang pendidikan yang terkait bidang itu. Namun, ia tak gentar. “Karena, sudah ada orang-orang yang kompeten untuk menanganinya. Jadi, saya hanya membenahi, yang kalau saya ubah sedikit saja bisa menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Ade.

Meski tegas terhadap rekan satu timnya, Ade kerap berupaya memperbaiki diri dengan membiasakan bertanya kepada timnya apa saja yang mereka butuhkan, baik dari sisi pekerjaan atau kebutuhan personal. “Dari situ saya belajar juga bagaimana memisahkan antara pekerjaan dan masalah.”

Apa obsesinya? Ia hanya punya satu mimpi yang menurutnya selama ini belum bisa diwujudkan. “Saya hanya ingin membuat kedua orang tua saya bahagia. Sebahagia mungkin,” ujar Ade yang juga berhasrat suatu saat bisa membuka bisnis sendiri.

Yurivito Kris Nugroho/Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved