Profile

Lanny Probo

Oleh Admin
Lanny Probo

Lanny Probo rupanya sudah kepincut pada golf. Bukan gandrung pada permainannya, melainkan pengelolaan keanggotaan klub golf. Pasalnya, sejak bergabung dengan Klub Golf Senayan (KGS) pada 2001, dara kelahiran Jakarta 28 April 1977 ini sampai sekarang mengaku masih enjoy berkarier di klub golf kedua tertua di Indonesia. “Saya senang, di sini jadi belajar mengenal karakter macam-macam orang dari berbagai latar belakang,” ujar sarjana manajemen perbankan lulusan STIE Perbanas ini

Mengawali karier sebagai Marketing Relationship Officer di klub golf milik PT Sinar Kemala Intermetro Golf itu, sejak 2005 ia didapuk menjadi Manajer Keanggotaan & Pemasaran. Sejumlah program ia geber setiap tahun. Salah satunya, turnamen golf berkala per tiga bulan dan turnamen golf junior tingkat nasional per tahun. Ia juga aktif menggandeng berbagai perusahaan untuk program promo, seperti dengan pihak perbankan dan penerbangan. Menurutnya, saat ini dari 450 orang anggota KGS, sekitar 70% adalah bapak-bapak, sisanya pegolf junior (7-25 tahun) dan ibu-ibu. “Saya dituntut mengakomodasi semua keinginan anggota, ini tantangan buat saya,” ujarnya.

Untuk selalu mengetahui apa yang diinginkan anggota KGS, Lanny kerap membuat survei berkala dalam bentuk angket. Setiap hari, ia juga menyempatkan menyapa dan mengobrol dengan anggota KGS yang datang bermain golf. “Lapangan bersih, pelayanan baik, dan makanannya enak, itu membuat member senang,” tuturnya mengenai kunci keberhasilan mengelola pelanggan klubnya. Di luar pekerjaan utamanya di KGS, Lanny menyempatkan aktif di paduan suara Mia Patria Choir. “Saya baru konser di Eropa,” kata pehobi menyanyi dan travelling yang juga punya usaha sampingan bersama temannya berupa event organizer penyelenggaraan turnamen golf di luar kota.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved