Management Trends

Bosch Luncurkan Aki Terbaru dengan Teknologi Ultra Gel

Bosch Luncurkan Aki Terbaru dengan Teknologi Ultra Gel

Kabar gembira bagi para pemotor di Tanah Air. Karena, Bosch—produsen teknologi dan produk otomotif global asal Jerman—meluncurkan Bosch Ultra Gel Battery, produk aki (baterai) dengan teknologi terbaru khusus untuk sepeda motor yang diklaim awet dan bebas perawatan. Aki dengan teknologi terbaru ini dikembangkan oleh Divisi Automotive Aftermarket Bosch, khusus untuk pasar Indonesia.

Menurut Federico Bianco, Country Headof Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, di Indonesia –terutama di Jakarta– para pemotor kerap dihadapan pada kemacetan lalu-lintas. Dan, untuk itu diperlukan baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi dan tingkat self-discharge rendah. “Bosch Ultra Gel Battery adalah pilihannya dan dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor Indonesia yang lebih terjamin,”katanya.Bosch Ultra Gel

Bosch Ultra Gel Battery telah diuji coba laboratorium oleh lembaga independen JBI International, di mana hasilnya sangat positif. Baterai tersebut diklaim memiliki umur pakai dua kali lebih lama dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki empat kali lebih rendah, dibandingkan aki kategori maintenance free (MF). Bahan ultra-gel yang digunakan pada baterai tersebut sangat mumpuni menghadapi berbagai kondisi ekstrim, seperti getaran, guncangan, suhu panas, dan suhu dingin. Bosch Ultra Gel Battery ini bebas perawatan dan garansi produk hingga 24 bulan.

Bosch Ultra Gel Battery baru dibuat untuk jenis motor tertentu. Namun kelak, baterai yang dibuat di China itu akan dikembangkan ke berbagai jenis motor di atas 125 cc. Menurut Griselda Iwandi, Manajer Pemasaran Bosch Automotive Aftermarket, Bosch Ultra Gel Battery bisa dipakai untuk motor Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki dengan kapasitas mesin 110-150 cc. Bosch Ultra Gel Battery bisa dibeli di gerai-gerai Planet Ban. Aki ini dibanderol dengan harga Rp 280 ribu, namun dalam masa promosi hingga tahun ini konsumen cukup membayar Rp 245 ribu.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved