Business Research

Survei Ini Sebut Konten Digital Makin Digemari

Survei Ini Sebut Konten Digital Makin Digemari

Internet telah menjadi media kedua terbesar yang digunakan masyarakat Indonesia, setelah TV. Era media cetak kian tenggelam digantikan konten digital yang menarik dan beragam. Konsumsi konten We-Media sepanjang Desember 2016 melonjak 6 kali lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya.

“Dengan pertumbuhan konsumsi konten digital di Indonesia, kami memprediksi akan ada lebih banyak kreator konten profesional yang akan mengenalkan dirinya sebagai “We-Media”, sebutan bagi mereka yang menekuni dunia penerbit independen dan individu penyedia konten yang dapat memberikan pengaruh,” Jack Huang, President of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group.

Laporan “Year-end mobile content consumption trend of 2016 in Indonesia” menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam konsumsi konten berita di semester 2 tahun 2016, di mana pageviews di UC News pada kuartal 4 meningkat 307% lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya, dan durasi membaca meningkat menjadi 260% pada periode yang sama.

Tren konsumsi konten di UC News di semester 2 tahun 2016 menunjukan potensi besar perkembangan We-Media, dimana industri konten digital di Indonesia. Berikut beberapa poin penting hasil survei UC News.

1. Pengguna usia muda, terutama pria, lebih dominan pada konsumsi konten berita daring.

2. Enam fitur utama dari konsumsi berita daring di UC News

3. Topik berita yang paling banyak dilihat pada semester dua 2016

4. Internet sebagai media terpenting kedua dan perkembangannya dalam penyebaran konten, serta dorongan yang diberikan oleh pengguna jaringan sosial dan penggunaan telepon genggam


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved