Marketing Trends

Penutupan JMW 2017 Sampaikan Pesan: Indonesia (Re) United

Penutupan JMW 2017 Sampaikan Pesan: Indonesia (Re) United

MarkPlus Inc. menutup The 5th Annual Jakarta Marketing Week 2017 pada (09/05/2017) setelah menggelar perhelatan ini mulai 3 Mei lalu di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Perhelatan fenomenal yang diadakan non-stop selama 70 jam itu juga dalam rangka ulang tahun ke-27 Markplus Inc. Pada penutupan ini audience mendapatkan pemaparan digital marketing oleh perusahaan platform game terkemuka, Gameloft, penganugerahan Marketeers Of The Year regional Jabodetabek, talkshow mengenai pembangunan desa yang menghadirkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Indonesia, Eko Putro Sandjojo, juga pemaparan sistem pendidikan tinggi oleh Universitas Brawijaya.

Acara dengan tema “Lifestyle and the City” mempertemukan berbagai komunitas: artis, kalangan bisnis, dan pemerintah. Terkait tema yang diusung tentu saja yang ditampilkan tren pemasaran dan fenomena gaya hidup masyarakat urban Jakarta. 
Menteri DPDTT RI, Eko Putro Sandjojo menyampaikan presentasinya tentang perlunya koordinasi stakeholders untuk saling membantu dalam pembangunan desa melalui badan – badan usaha milik desa. “Jakarta Marketing Week mengutamakan knowledge dan networking, saya rasa tepat disinilah saya dapat menyampaikan pesan untuk saling membantu masyarakat pedesaan sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka. Karena banyak sekali potensi di pedesaan yang dapat digali dan belum dimaksimalkan”, ujar Eko.

Acara ini kemudian dilanjutkan pemaparan dari Universitas Brawijaya yang menyampaikan pentingnya pendidikan tinggi bagi masyarakat Indonesia. Hadir sebagai pembicara adalah Dr. Wilopo, MBA (Director School of Business Administration Univ. Brawijaya), Sunu Widyatmoko (Former CEO Air Asia Indonesia), dan Ahmad Bambang (Staf Khusus Bidang Marketing dan Branding Kementrian BUMN).

Pada penutupan ini juga diadakan acara peringatan ulang tahun MarkPlus, Inc. ke-27 yang mengusung tema “Indonesia (Re) United”. Dengan menampilkan Special Lecture of The Year Dr. (H.C.) Ir. Ciputra. Ciputra memaparkan tema dinamika masyarakat Jakarta sebelum Pilkada yang tampaknya terpecah, namun setelah pengumuman sementara hasil Pilkada kita mengharapkan masyarakat dapat bersatu kembali. Ia berharap semua pihak merangkul pihak lain dan meneruskan proses demokrasi di Indonesia.

“Memang, Indonesia itu terdiri dari masyarakat yang beraneka ragam. Mulai dari budaya, perilaku, dan pemikiran. Tapi, ini menjadi bukti nyata bagaimana keberagaman ini tidak membuat kita terpecah. Pada saatnya, masyarakat Indonesia dapat bersatu mencapai tujuan bersama,” imbuh Hermawan. Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya pada penutupan ini kembali hadir. “Event ini dihelat selama seminggu dengan konten yang sangat inovatif dan kreatif. Dari mengangkat tema BUMN hingga tourism. Event ini dapat menjadi pelopor acara yang harus diikuti oleh lembaga – lembaga lain dalam memajukan berbagai potensi yang ada di Indonesia”, ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved