Marketing Trends

Land Rover Luncurkan All New Discovery Seharga Rp 2,6 Miliar

Land Rover Luncurkan All New Discovery Seharga Rp 2,6 Miliar

Satu lagi Sport Utility Vehicle (SUV) mewah All New Land Rover Discovery siap mengaspal di Indonesia. Adalah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) –dealer resmi Land Rover di Tanah Air– yang meluncurkan SUV asal Inggris tersebut. Menariknya, mobil yang didatangkan secara utuh /Completely Built Up (CBU) sebanyak 7 unit sudah ludes terjual. Padahal mobil ini dijual dengan harga Rp 2,399 miliar (off the road) Jakarta dan bila on the road harganya menjadi Rp 2,5 – 2,6 miliar. Land Rober

Menurut Tommy Handoko, Sales Planning and Product Manager WAE, mobil yang diluncurkan sebanyak 7 unit, semuanya didatangkan dari Inggris. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya sudah dibeli konsumen. All New Land Rover Discovery Sport adalah SUV generasi kelima yang memiliki rangka alumunium yang bobotnya lebih ringan 500 kilogram dari generasi sebelumnya. Mobil ini mengusung mesin V6 3.000 cc HSE Si6 supercharger, yang dapat menyemburkan tenaga 335,3 dk dan torsi 450 Nm. Transmisi menggunakan model otomatis dengan 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi Command Shift.

Sebagai mobil SUV, All New Discovery memiliki kemampuannya menjelajah di segala medan dan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC),Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing. “SUV ini memiliki airsuspensi yang bisa diatur manual dan otomatis, jika mobil berhenti dan pintu dibuka suspensi akan turun 15 milimeter otomatis, dan dalam kecepatan 100 km/jam suspensi akan turun otomatis agar mobil lebih rigid,” katanya.

“All New Discovery “The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV”, demikian tagline dari mobil tujuh penumpang ini dan diklaim sebagai SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas 7 (tujuh) penumpang ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, tapi juga menawarkan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi, dan Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan All New Discovery.

Penampilan All new Discovery memang baru. Karakter Discovery yang bertahan selama 27 tahun tetap dipertahankan, tapi sekarang didesain yang lebih modern. Ciri khasnya tetap dipertahankan, yaitu desain atap bertingkat khas Discovery yang tetap digunakan dan menjadi ciri khas dari empat generasi sebelumnya. Desain atap ini merupakan sebuah jawaban kepraktisan kabin mobil penumpang.

Dimensi All New Discovery lebih panjang 12 cm dari Range Rover Sport. Mobil ini dilengkapi teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini membuat sang pemilik untuk dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di bagian depan, dan bahkan dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar hp sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro. (Rian S)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved