Marketing Trends

Kuota Internet Pelanggan XL Bisa Buat Belanja

Kuota Internet Pelanggan XL Bisa Buat Belanja

Belum pernah terpikir oleh operator selular mana pun bahwa kuota internet data milik pelanggan yang melimpah bisa dimanfaatkan di merchant-merchant favorit untuk sesuatu yang disukainya. Adalah PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan program “Xtra Deal” yang memaksimalkan kelebihan internet pelanggan agar bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik. Menggandeng Groupon Indonesia, sebuat lifestyle platform, Xtra Deal memungkinkan pelanggan bisa menggunakan kuota ekstranya di berbagai merchant sejak 23 Mei hingga 31 Desember 2017.

“Program Xtra Deal ini meningkatkan nilai manfaat kuota internet data pelanggan, ini inovasi kami bahwa kuota internet data bukan sekadar bisa dipakai untuk akses internet data saja tapi bisa dimaksimalkan sebagai diskon yang dapat digunakan di merchant khusus,” ujar Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata.

Ia berharap, inovasi ini juga menjadi edukasi pada masyarakat bahwa teknologi digital hadir untuk memudahkan penggunanya, bukan saja menunjang aktivitas sehari-hari, tapi juga meningkatkan produktivitas serta menunjang gaya hidup. Program ini diluncurkan saat Ramadhan, menjelang Idul Fitri, dengan pertimbangan agar pelanggan bisa memanfaatkan secara maksimal berbagai diskon di merchant-merchant pilihan mereka. “Saat Ramadhan dan Lebaran, biasanya aktifitas makan di luar atau belanja tinggi, tentu ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan XL Axiata. Pada akhirnya kami berharap ini bisa meningkatkan loyalitas pelanggan,” imbuhnya.

Pelanggan yang ingin memanfaatkan program ini, harus lebih dahulu mengunduh aplikasi MyXL, yang dari sana pelanggan akan diberikan kode diskon yang dapat dimanfaatkan pada aplikasi Fave dan websitenya. Kuota ekstra pelanggan bisa dimanfaatkan di Cold Stone Creamery, Outback Steakhouse, Haagen-Dazs, Timezone dan masih banyak merchant yang lainnya. Tapi, hanyau merchant-merchat di kota besar saja yang bisa dimanfaatkan untuk program ini.

Program Xtra Deal dihadirkan khusus bagi pelanggan prabayar XL yang memiliki paket internet Xtra Combo. Pelanggan berkesempatan untuk menukarkan kode diskon yang dapat ditukarkan dengan tambahan diskon sampai dengan 15% untuk semua penawaran di Fave. Kode diskon tersebut didapatkan dengan menukarkan kuota utama paket Xtra Combo mereka. Melalui kerja sama ini, para pengguna XL Xtra Combo akan dapat menukarkan 500MB kuota internet dengan kode diskon untuk tambahan diskon sebesar 5% (senilai sampai dengan Rp 5.000), 1GB kuota internet dengan kode diskon untuk tambahan diskon 10% (senilai sampai dengan Rp 10.000) dan 1,5GB kuota internet dengan kode diskon untuk tambahan diskon sebesar 15% atau senilai sampai dengan Rp 15 ribu.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved