Marketing Technology Trends

Sony Music Perkenalkan Teknologi Interaktif di AFA Jakarta

Sony Music Perkenalkan Teknologi Interaktif di AFA Jakarta

Sony Music Entertainment Japan meramaikan ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) 2017 yang diselenggarakan di Jakarta. Ini adalah partisipasi pertama Sony Music Entertainment Jepang di Jakarta.

Dalam acara ini, Sony Music memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi. Secara keseluruhan, ada enam produk yang diperkenalkan yaitu anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem PSVR, Volly, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, Mitene dan Tama.

Sony Music Entertainment Japan memperkenalkan teknologi Volly di pamaeran AFA 2017 Jakarta

“Semua produk ini adalah komitmen Sony Music Entertainment Jepang untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi konsumen. Produk-produk yang dibawa ini, kami anggap sejalan dengan visi dan misi AFA. Kami berusaha menghadirkan inovasi terbaru dan melihat bagaimana reaksi masyarakat Indonesia terhadap produk kami, “kata Chief Producer Sony Music Entertainment Japan, Masako Masuda.

Pertama kali Play Station diluncurkan tahun lalu, anywhereVR mengadopsi konsep “okini no shop & koto Itsumono” yang bisa diartikan sebagai ruang bersantai virtual di mana Anda masih bisa terhubung dengan smartphone. Produk anywhereVR akan membawa Anda ke tempat favorit seperti di tengah taman bunga atau di bawah langit yang dipenuhi bintang dalam sekejap.

Kenta Matsuo, Merchandising & Event Produce Company dari Sony Music Entertainment Japan, menjelaskan, AnywhereVR akan memproyeksikan gambar VR 360 derajat serta musik pilihan pengguna. Dengan memunculkan smart device yang sudah di-install aplikasi khusus gambar tersebut, produk ini dapat membuat sensasi baru di mana pengguna akan diteleportasi ke tempat pilihannya dan tetap terhubung ke dunia luar. Jadi, pengguna tidak perlu repot melepas perangkat VR ketika ada panggilan masuk atau notifikasi lainnya.

Sejauh ini, ada 20 pilihan yang tersedia untuk diunduh dan masing-masing dikenai biaya 2.000 JYP atau setara dengan Rp 200.000.

“Kami masih dalam tahap awal pengembangan dan ingin menambahkan lebih banyak pilihan ke aplikasi ini. Kami berencana untuk membawa orang-orang ke tempat yang sulit dijangkau. Indonesia dikenal memiliki banyak tempat yang indah dan kami ingin masukkan Indonesia ke dalam aplikasi ini,” jelas Matsuo.

Fungsi lain dari produk ini adalah menampilkan twitter timeline dan mini games. Produk ini juga bisa dikalibrasi dengan PlayStation®4 dan menampilkan gambar di layar tv. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play namun saat ini hanya dapat dioperasikan di Sony Experia. Namun, di masa depan, Sony berencana untuk mengembangkan aplikasi ini untuk bisa diakses oleh perangkat manapun.

Beberapa perangkat Sony yang sudah dirilis di Negeri Sakura antara lain Nawatobi Jumper, Volly, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, serta Tama & Mitene. Volly adalah Phygital Gadget berbentuk bola ditargetkan untuk anak-anak yang dapat merekam dan mengubah suara menggunakan sistem pendeteksi gerakan (mendeteksi getaran dan rotasi) yang tertanam di dalamnya jika pengguna menggerakkan Volly.

”Dengan mainan berbentuk bola yang unik ini anak-anak dapat merekam suara diri sendiri atau suara lainnya serta dapat mengubah suara yang sudah direkam dengan menggelindingkan atau memutarnya. Volly bertujuan menjadi alat edukasi untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar berkomunikasi melalui perangkat ini, “kata Masako .


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved