Marketing Trends

IHRF 2017 Dorong Talent Lokal Berkompetisi di Kancah Global

IHRF 2017 Dorong Talent Lokal Berkompetisi di Kancah Global

Indonesia Human Resources Forum (IHRF) kembali akan digelar pada 6-7 September oleh SkyConnections dan Oudpro dengan tema “The Rising Era of Asian Leaders : Making of Local Talents into Global Leaders”.

Menggandeng Indonesia Career Center Network (ICCN) yang menyatukan lebih dari 200 pusat karier di seluruh Indonesia, IHRF kali ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya talent lokal menjadi pemimpin di kancah global, khususnya Asia.

Aryo Wibisono Presiden Direktur SkyConnection, menuturkan ,IHRF kali ini juga mengusung pesan pentingnya kerja sama antara para pelaku industri dan akademia dalam membantu mengurangi gap kompetensi yang dihadapi di Indonesia saat ini. “Acara yang diselenggarakan untuk mempersiapkan generasi pemimpin Indonesia ini, kami juga bekerja sama dengan LeadPro, Talents Mapping dan Juga Top Karir,” ujar Aryo.

Menurut Ir. Endro Prasetyo Aji, MM, Direktur Eksekutif Talents Mapping dalam mendorong tumbuhnya talent-talent lokal yang dapat bersaing dikancah global yang paling utama diperhatikan dari para talent adalah memahami kekuatan diri agar tepat sasaran. Ia mengakui di sisi lain, pengelolaan Human Resources menghadapi tantangan keadaan yang tidak menentu, cepat berubah, dan perubahan yang kian tidak bisa diprediksi. “Muncul banyak perusahaan dengan platform baru, seiring dengan gaya hidup masyarakat dan lingkungan yang berubah dikarenakan perkembangan digital, makin menguatkan tantangan ini,” kata Endro.

Maka itu sekarang Human Resources Department (HRD) tidak bisa lagi sekadar selektor atau bagian yang menseleksi orang saja, tapi harus lebih dekat dan memahami talent yang dikelolanya. “Harus lebih dekat, generasi berubah, maka human resources pun berubah, HRD harus adaptif, kalau tidak akan habis oleh perubahan itu sendiri,” tuturnya.

Dengan perubahan yang cepat dalam daya saing global, penurunan industri dan pandangan ekonomi, mempertahankan kompetensi, menjembatani kesenjangan masyarakat kita di negara ini yang merupakan bagian yang paling krusial dari proses pengembangan manusia.

“IHRF 2017 ini adalah insiatif kami untuk membangun sebuah kelompok diskusi dan mempersiapkan Indonesia untuk menjadi pemimpin Asia Pasifik,” tambah Aryo. Pada yang disponsori oleh Abyor Internasional ini mengundang pembicara inspirasional dan terdiri dari berbagai Key Inspirational Speech, Inspirational Session, Collaboration Break Out Session, Talents Mapping Certification dan Exhibition para pelaku industri Sumber Daya Manusia.

Setelah acara IHRF 2017 di Hotel Mulia itu, akan diadakan Run and Recruit 2017. Acara yang merupakan kombinasi fun run dan bursa karir dari berbagai perusahaan ini akan diadakan di Fx CFD Sudirman Jakarta pada 17 September 2017. Bursa Karir di FX Jakarta itu terbuka untuk umum, setelah pada pagi harinya dilaksanakan lomba lari 7 Km untuk 1000 pelari. Untuk kegiatan kreatif ini, SkyConnection juga bekerja sama dengan Oudpro, serta Go Ladies sebagai Race Management.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved