Listed Articles

Telesindo – Telkomsel Merilis Layanan Internet Tanpa Batas

 Telesindo – Telkomsel Merilis Layanan Internet Tanpa Batas

PT Telesindo Group bekerja sama dengan operator Telkomsel meluncurkan layanan internet service terbaru, yakni TIS, Unlimited Internet Service. Layanan ini bertujuan untuk memberi solusi bagi pengguna internet mobile di Indonesia, terutama bagi pengguna ponsel Android. Mengingat sifat Android yang selalu terhubung tanpa batas dengan internet, maka dengan TIS, pengguna Android cukup membayar langganan Rp 50 ribu per bulan dan bebas melakukan browsing, Twitter, chatting plus Facebook.

Hengky Setiawan, Presiden Direktur PT Telesindo Group, menjelaskan, melalui TIS pihaknya berharap bisa mendorong penetrasi internet mobile di Indonesia, yang jumlahnya terus meningkat. Dan, Telesindo Group berusaha terus berinovasi menghadirkan berbagai kemudahan dan memberikan value terbaik kepada pengguna ponse.

Dia mengklaim, kehadiran TIS tak bisa dilepaskan dari munculnya dua produk Android Tiphone yakni, A85 dan A88. TIS adalah solusi bagi pengguna ponsel Android. Dan harga layanan TIS tersedia mulai dari harian, mingguan dan bulanan. Untuk berlangganan, caranya sangat mudah, cukup tekan *253*5#. Lalu, masuk ke dalam menu TIS, dan pilih berlangganan harian, mingguan dan bulanan. Selanjutnya pengguna akan menerima SMS yang menyatakan pelanggan yang bersangkutan sudah bisa menggunakan layanan TIS. Untuk berhenti berlangganan, dapat kembali ke menu*253*5#. Dan pilih berhenti berlangganan. Bagi pengguna pra bayar, maka pulsa akan langsung terpotong. Sedangkan bagi pengguna paska bayar, Anda akan membayar layanan setiap bulan.

Selama ini, layanan one package yang dikenal adalah layanan BIS untuk pengguna BlackBerry. Nah, layanan TIS adalah layanan one package untuk Android. Seperti halnya BIS, layanan TIS diyakini menjadi momentum dari OS Android untuk booming di pasar layanan data di Indonesia. Optimisme kenaikan pasar Android tak lepas dari melejitnya penjualan Android di Amerika dan Eropa.

Di saat yang bersamaan juga, PT Tiphone Mobile Indonesia, sister company dari PT Telesindo Group, meluncurkan dua buah produk Android, yakni Tiphone A85 dan Tiphone A88. Ponsel A85 dan A88 adalah ponsel Android yang menggabungkan keypad Qwerty dan Touchscreen. Di dalam kedua ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan T-Market,T-Book, T-Messenger, T-Mail dan Opera Mini. Lima aplikasi ini langsung tertanam di ponsel Android Tiphone. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, maka Tiphone menjadi vendor lokal pertama yang menyediakan ponsel Android beserta solusi internet murah dan aplikasi lokal pertama.

T-Book

Berbeda dengan ponsel Android pada umumnya, Tiphone menyediakan aplikasi facebook di dalam ponsel Androidnya. Aplikasi ini sudah terinstall di dalam ponsel. Jadi bukan sekedar link yang menempel di ponsel. Untuk menjalankan aplikasi facebook ini sangat mudah. Pengguna tinggal login, memasukkan nama dan password. Pengguna bisa melihat status, mengomentari status, mengirim pesan, melihat profile dan mencari teman.

Tiphone Android juga dilengkapi dengan T-Messenger mengakomodir Yahoo Messenger. Bagi Anda yang memiliki akun Yahoo, tinggal login saja.semua fitur chating tersedia T-Messenger. Mulai dari daftar teman, status, menambah teman baru, offline dan invisible mode. T-Messenger juga dilengkapi berbagai icon, untuk mengungkapkan ekspresi ketika chatting.

Selain itu, Tiphone Android juga dilengkapi dengan T-Mail. Pengguna tinggal sign emailnya, langsung bisa membuka surat yang masuk. Berbagai fitur pendukung disediakan antara lain, inbox, outbox, trash dan compose. Setiap email yang masuk, akan ditandai dengan bunyi nada dering.

Untuk mendukung ponsel Android, Tiphone juga menyediakan T-Market. Aplikasi yang disediakan ada yang berbayar ada juga yang gratis. T-Market membuka seluas-luasnya bagi para developer yang ingin menjual aplikasinya. Toko Aplikasi ini, sudah memiliki server virtual. Nantinya T-Market akan memiliki server sendiri. Khusus untuk Ponsel Android Tiphone, nantinya akan link yang langsung bisa mengakses ke T-Market.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved