Management Trends

Talkinc Hadir dengan Kantor dan Program Baru

Talkinc Hadir dengan Kantor dan Program Baru

Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan saat peresmian kantor baru TALKinc di Menteng, Jakarta Pusat, (23/9/2017). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Institusi pendidikan komunikasi, Talkinc yang diprakarsai oleh dua orang presenter, Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu menghadirkan kantor baru dengan fasilitas dan desain yang serba baru.

Talkinc merupakan sekolah komunikasi yang didirikan tahun 2007 yang berfokus pada pengembangan keahlian berkomunikasi. Layaknya sebuah komunikasi yang harus memiliki konten yang kuat dan cara penyampaian yang menarik, kantor baru berlokasi di Jl. Kendal no. 18 A-B, Menteng, Jakarta Pusat ini mengusung tema green lifestyle dengan tampak pada bangunan luar yang dipenuhi taman vertikal.

Dengan kepindahan kantor baru ini, terdapat 2 program yang akan dirilis khusus kelas after office yaitu Public Speaking Advance Program dan Public Speaking Coaching Program.

“Kami antusias untuk membantu lebih banyak profesional dalam mengembangkan kemampuan komunikasi agar dapat memengaruhi lawan bicara sesuai dengan tuntutan kompetensi dan persaingan yang semakin ketat. “ungkap Erwin Parengkuan, Managing Director TALKinc saat peresmian kantor barunya di Jakarta (23/9/2017).

Saat ini Talkinc sudah melatih sebanyak 22 ribu peserta in-house training dari berbagai perusahaan baik BUMN, nasional maupun multi-nasional dan3.000 peserta untuk kelas reguler.

Beberapa program lain yang ditawarkan antara lain Boosting Confidence, Speaking lmpressively, Personal Branding and Total Look, MC/TV Presenter maupun kelas Public Speaking.

Setiap peserta yang lulus ujian mendapatkan sertifikat yang disahkan oleh Suku Dinas Pendidikan Menengah Wilayah Kota Adminstrasi Jakarta dan dengan banyaknya peserta serta lulusan, Talkinc telah dikukuhkan sebagai sekolah komunikasi dengan predikat A. Insitusi ini menargetkan dalam beberapa waktu ke depan agar bisa menjadi lembaga pendidikan D1.

Talkinc memiliki fasilitator yang terdiri dari profesional dengan keahlian di bidang masing-masing mencakup psikolog, public speaker, corporate communication, customer service, MC/presenter, fashion consultant, dan image consultant. “Pengajar atau fasilitator kami hampir 80 persen adalah berdasarkan network yang kami miliki, dan sekitar 20 persen ada kalanya kami mencari profesional untuk diajak bergabung bersama kami ,” kata Becky Tumewu, pendiri sekaligus komisaris Talkinc .

Tujuan Talkinc adalah memberdayakan potensi orang-orang sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Kami memiliki 3 tahap yaitu pertama seseorang harus percaya diri untuk tahu potensi dirinya sebelum bisa mengekspresikan ke orang lain. Kedua, mereka harus bisa berbicara ekspresif dan menarik karena tantangannya makin banyak. Ketiga seseorang harus punya branding yang jelas. Ini menjadi dasar fundamental kami dalam menjalankan sekolah ini dalam membantu stakeholder kami,” kata Erwin.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved