Listed Articles

Lippo Karawaci Akan Lakukan Rights Issue

Oleh Admin
Lippo Karawaci Akan Lakukan Rights Issue

Dalam rencana Penawaran Umum Terbatas II itu, LK akan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 881.905.813 saham baru bernilai nominal Rp 500. Setiap 100 saham yang tercantum dalam daftar pemegang saham per 27 Desember 2004 mempunyai hak untuk membeli sebanyak 43 saham baru dengan harga Rp 1.050 per saham.

Apabila dalam saham yang ditawarkan dalam rights issue ini tidak seluruhnya diambil oleh pemegang saham, sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari hak yang seharusnya diperoleh. Namun, jika setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa saham dari jumlah yang ditawarkan, PT Ciptadana Sekuritas selaku pembeli siaga akan membeli seluruh sisa saham yang ada.

Dalam upaya meningkatkan minat pemegang saham supaya terdorong mengambil haknya, perseroan memberikan sweetener, yaitu setiap pemesanan lima saham baru yang ditawarkan dalam HMETD (Rights Issue) ini akan mendapatkan tiga waran seri I dengan harga Rp 1.750. Dari rights issue ini, diperkirakan perseroan akan memperoleh dana sekitar Rp 926 miliar.

Menurut Danang Kemayan Jati, Head of Corporate PR Lippo Karawaci, dana yang diperoleh dari rights issue ini akan digunakan secara transparan dan seefektif mungkin, di antaranya sekitar 70% digunakan untuk pengembangan usaha dengan rincian yang disusun berdasarkan prioritas penggunaan. Prioritas tersebut: 45% untuk pengembangan usaha sentra komersial di Jakarta Barat, 17% untuk proyek pengembangan usaha sentra komersial di Medan dan 8% untuk proyek pengembangan usaha sentra komersial di Jakarta Selatan. Sementara itu, sisanya yang 30% akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan, termasuk investasi, pembelian tanah dan unit.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved