Management Trends zkumparan

Bank Mandiri Raih 29% Market Share Transaksi Valas

Bank Mandiri Raih 29% Market Share Transaksi Valas

Bank Mandiri berkomitmen terus mendorong inovasi dalam produk dan layanan valasnya bagi nasabah. Alhasil, Bank Mandiri telah memfasilitasi transaksi valas dengan nilai finansial ekuivalen Rp2.959 triliun pada Januari-September 2017, naik 23 % dari periode yang sama tahun lalu. Dari pencapaian tersebut, Bank Mandiri berhasil meraup market share transaksi valuta asing di Indonesia sebesar 29%.

Pejabat Eksekutif Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengungkapkan, pihaknya optimistis dapat terus meningkatkan bisnis valas perseroan melalui berbagai produk dan jasa yang didesain. Produk ini diperuntukan bagi kebutuhan nasabah korporasi. “Ekspektasi peningkatan transaksi perdagangan antara korporasi Indonesia dengan mitra internasional serta kebutuhan operasional perusahaan multinasional di Indonesia masih menjadi alasan utama kebutuhan valas di dalam negeri, selain untuk pembayaran utang,” jelas Darmawan.

Treasury Bank Mandiri secara agresif melakukan pemasaran produknya. Tidak hanya transaksi valas, namun juga produk investasi dan lindung nilai seperti transaksi call spread, par forward, forward, swap, FX option, interest rate swap, dan cross currency swap. Pada 2017, Bank Mandiri juga meluncurkan produk investasi terbarunya yaitu Mandiri Dual Currency Investment yang diminati oleh nasabah, menyusul produk Mandiri Deposit Swap yang telah sukses dipasarkan sejak tahun 2016. Di samping produk tersebut di atas, Treasury Bank Mandiri juga dapat memberikan solusi yang didesain sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Mensinergikan pengelolaan bisnis valas dengan unit bisnis terkait diwujudkan untuk membantu mensosialisasikan produk dan jasa valas sesuai dengan karakteristik nasabah. Prestasi ini mengantarkan Bank Mandiri mendapatkan penghargaan Best FX Provider 2017 di Indonesia. Penghargan ini diberikan oleh majalah keuangan internasional, Global Finance di Toronto, Canada dalam perhelatan ‘Sixth Annual Global Finance Transaction Processing Awards.’ “Melalui berbagai produk dan jasa valas yang ada, Bank Mandiri berharap dapat mendukung upaya penguatan daya saing korporasi Indonesia di tingkat internasional,” ungkap Darmawan atas penghargaan yang diraihnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved