Marketing Trends

Cosmobeauté Indonesia 2017 Hadirkan Tren Produk Kecantikan Terkini

Cosmobeauté Indonesia 2017 Hadirkan Tren Produk Kecantikan Terkini

Pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia kembali digelar untuk yang ke-12 kalinya pada 12-14 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center. Berbagai inovasi kecantikan terbaru dari seluruh dunia dan berkumpulnya para profesional kecantikan dari Indonesia dan negara-negara tetangga ada di perhelatan ini untuk mengembangkan bisnis kecantikan.

Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan, Kementerian Perindustrian, E. Ratna Utarianingrum, mengatakan, pameran Cosmobeaute´ Indonesia 2017 mempunyai arti penting dalam ajang promosi dan penyebaran informasi atas berbagai produk kosmetik yang dihasilkan oleh industri dalam negeri. Industri kosmetik nasional memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

“Keunikan yang secara turun temurun digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan dan spa sehingga pameran Cosmobeaute´ Indonesia 2017 diharapkan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi industri kecantikan dan jasa kecantikan,” jelasnya.

Tahun ini, Cosmobeauté Indonesia 2017 menempati ruang yang lebih besar di Jakarta Convention Center (Hall A & B) untuk memenuhi peningkatan minat peserta pameran dan pengunjung. Pameran tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 280 peserta pameran dari 12 negara termasuk China, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Italia, Korea, Malaysia, Polandia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat guna memamerkan produk dan merek terbaru mereka.

Beragam produk dan teknologi kecantikan dihadirkan mulai dari produk perawatan kulit, kosmetik dan makeup, teknologi estetika, peremajaan kulit, penghapus tato, face lifting & whitening, produk perawatan rambut dan masih banyak lagi. Sementara peserta pameran adalah produsen, eksportir, distributor tunggal, agen dan pemasok Perfumery, Cosmetics and Personal Hygiene, produk kesehatan alami, makanan & minuman kesehatan, suplemen diet, produk perawatan profesional, peralatan & solusi untuk salon kecantikan, Salon Furnishing Spa & Wellness Facilities, Packaging & Processing equipment, Contract Manufacturing & Private Label (OEM / ODM), bahan baku, produk & peralatan aesthetic medis, dan pengembangan dan desain produk.

Di tahun ini juga Cosmobeauté Indonesia meningkatkan pameran dengan menggelar Beauté Meeting, program mempertemukan para pelaku bisnis (matchmaking bisnis) melalui “Program Fly-In” yang mensubsidi buyers dari luar negeri dan pengunjung dalam negeri dari provinsi lain untuk mengunjungi Cosmobeauté Indonesia dan bertemu dengan para peserta pameran dengan fasilitas penerbangan dan akomodasi gratis.

“Program matchmaking bisnis, Beauté Meeting secara khusus mengakomodasi buyers dalam dan luar negeri untuk bertemu produsen produk internasional dan lokal serta distributor merek secara tatap muka selama 3 hari pameran untuk menemukan calon mitra bisnis mereka. Program ini terbukti berhasil selama lebih dari 10 tahun dengan banyak pertemuan efektif antara buyers dan peserta pameran berdasarkan komentar masukan mereka,” ujar Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama selaku penyelenggara pameran Cosmobeaute´ Indonesia.

Selain menyediakan platform yang solid bagi perusahaan kecantikan untuk meningkatkan eksposur mereka ke pasar, Cosmobeauté Indonesia 2017 juga menyelenggarakan banyak program menarik seperti pemberian penghargaan, lomba make up, hair show, workshop dan seminar kecantikan.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pemberian penghargaan kepada ikon-ikon dan individu-invidu yang memberikan inspirasi di industri kecantikan Indonesia. Cosmobeauté Indonesia bekerja sama dengan majalah Salon Pro memberi penghargaan kepada individu-individu yang luar biasa dari Indonesia atas dedikasi dan kontribusinya di industri kecantikan dalam negeri. Penghargaan yang diberikan termasuk Hairdresser Rising Star, Rising Star Make Up Artist, Doctor Specialist Rising Star, Doctor Starest Aesthetic & Anti-Aging, Artist Nail Rising Star, Therese Beauty Beauty & Spa dan dua penghargaan spesial yakni Personality of the Year and Lifetime Achievement.

Asia Hair Master Association (AHMA) dari Hong Kong telah bertahun-tahun bekerja sama dengan pameran Cosmobeauté dan tahun ini mereka menggelar perlombaan tata rias rambut. Kategori-kategori yang diperlombakan antara lain Young Talent Group, Up Styling Group, Urban Styling Group dan Creative Design Group dengan juri-juri berasal dari Taiwan, Malaysia, Hong Kong, Inggris, Jepang, Indonesia, Belanda and Cina. Pada Hair Show, merupakan satu kehormatan atas kehadiran penata rambut profesional dari akademi dan salon ternama hingga yang meampilkkan gaya rambut dengan tema “Sky’s The Limit”.

“Nantinya, Cosmobeauté Indonesia akan terus memperbaiki diri bergandengan tangan dalam meningkatkan industri kecantikan Indonesia, seperti halnya pameran-pameran lainnya di Vietnam, Myanmar dan Malaysia. Kami berharap dapat memfasilitasi lebih banyak peluang bisnis sambil secara bersamaan memberikan semangat baru bagi industri kecantikan,” ujar CP Saw, Pendiri Cosmobeauté.

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved