Profile

Hendra Rusmana Liu

Oleh Admin
Hendra Rusmana Liu

Belasan tahun berprestasi cemerlang, Hendra Rusmana Liu akhirnya dipercaya sebagai Commercial Leader Sektor Gaya Hidup Konsumer PT Philips Indonesia. Ia kini menangani rentang produk yang sangat beragam, mulai dari penyedot debu sampai produk untuk bayi. “Kompetisinya jauh lebih berat, karena pemainnya amat banyak, baik impor maupun lokal,” ujar lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini.

Melirik ke belakang, selepas kuliah pada 1997, selama 13 tahun seluruh karier Hendra berkutat di bidang penjualan dan pemasaran di Divisi Lighting PT Philips Indonesia. Ia mengawali karier sebagai Koordinator Penjualan Proyek. Berkat prestasinya, Philips mengganjar Hendra dengan beasiswa studi S-2 dan meraih gelar Master of Information Science dari University of New South Wales, Australia.

Balik ke Indonesia, ia menduduki berbagai pos di Divisi Lighting, yakni sebagai Manajer Pengembangan Proyek, Manajer Kanal Proyek, dan Manajer Pemasaran Senior. Namun yang terpenting, ia sukses mengukir beragam prestasi. Di antaranya The Best ASEAN Project Channel Award 2005-2006, The Best Sales of Solid-State Lighting World-Wide (2005-2006), No.1 Sales for Energy Saving Lamps World-Wide (2008-2009). Terakhir, Hendra sukses menggeber sebuah kampanye pemasaran bertema hemat energi dan penerangan desa, yang kemudian direplikasi oleh Philips global di kawasan Asia Pasifik.

Nah, berkat akumulasi pencapaiannya itu, sejak Oktober 2010 ia didapuk sebagai Commercial Leader Sektor Gaya Hidup Konsumer, hingga sekarang. “Kami akan menggeber kampanye pemasaran yang menekankan unsur benefit dan reason to believe,” suami Sylvia Chandra dan ayah William Ekapanna (lima tahun) itu mengungkapkan strateginya ke depan.

Wini Angraeni/Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved