Profile

T. Ferdi Febrian

T. Ferdi Febrian

Dunia pemasaran sudah digeluti T. Ferdi Febrian sejak masih kuliah di STIE Perbanas. Ketika itu, kelahiran 19 Februari 1980 ini bergabung menjadi anggota tim penjualan produk-produk PT Telkomsel dengan status karyawan kontrak. Meski begitu, dedikasinya tinggi, terbukti ia dipercaya sebagai Sales Team Leader. Setelah lulus, ia sempat mencari pengalaman di beberapa perusahaan periklanan seperti EORO RSCG dan Problem Solve Inc, juga ANTV. “Karena suka marketing, saya pikir tempat paling bagus untuk menimba ilmu ya bidang advertising,” ungkap Ferdi, sebelum akhirnya bergabung kembali dengan Telkomsel.

Sejak Agustus 2010, pehobi basket ini memegang produk Simpati dengan jabatan Manajer Pengelola Merek. Saat ini ada 63 juta pelanggan yang dikelolanya. “Meski begitu, kami tetap mencari pelanggan baru, ini ada potensi terus tumbuh,” kata ayah dua anak ini. Dengan customer based terbesar di Indonesia itu, Simpati akan terus dikelola dengan mengangkat program loyalty secara masif. “Saya buat simPATI Zone Friday Movie Mania, kerja sama dengan Studio XXI, tiap bulan gratis 5.000 tiket dengan pelanggan menukar poinnya,” katanya. Akhir tahun lalu, Ferdi me-refresh program lama Simpati yang terbukti sukses, yaitu TalkMania (TM) 2000.

“Tantangan bagi saya adalah membuat pelanggan tetap tune di Simpati, menekan jumlah pelanggan yang berhenti berlangganan,” ujarnya. Untuk menjawab tantangan ini, program loyalitas akan banyak dikeluarkan. Tahun ini akan dibuat paket-paket baru yang paling seksi untuk menjawab makin gencarnya penggunaan data mobile. “Pendekatan life style juga saya jalankan,” tutur Ferdi yang sempat menjadi Manajer Pengelola Merek Kartu AS. “Berkarier di dunia telko selalu menantang, terutama mengelola marketing-nya,” imbuhnya.

Herning Banirestu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved