Profile

Nuraini Kurnia

Nuraini Kurnia

Berkecimpung di dunia pemasaran menjadi keasyikan tersendiri bagi Nuraini Kurnia, Country Head Marketing PT Fujitsu Indonesia, produsen elektronik asal Jepang. “Apalagi, dunia saya banyak bersinggungan dengan teknologi informasi. Selalu ada yang baru di sana,” ungkapnya. Sejak bergabung di Fujitsu pada Oktober 2009, lulusan Jurusan Hubungan Kemasyarakatan London School of Public Relations itu dituntut meningkatkan brand awareness Fujitsu dengan melakukan aktivitas lead generation untuk membantu siklus penjualan.

Mantan Manajer Komunikasi dan Pemasaran Hitachi Data Systems untuk Indonesia, Vietnam, Sri Lanka dan Filipina itu sendiri menggarap lima kategori produk bermerek Fujitsu yakni storage, server, scanner, printer, PC dan notebook. Tak hanya itu, unit bisnis di bawah Fujitsu seperti layanan aplikasi, pengelolaan, jaringan dan infraintegrasi, juga tak lepas dari pengamatannya.

Gadis kelahiran Salatiga 25 April 1981 itu mengaku memiliki pekerjaan rumah baru di perusahaan yang terbiasa menyasar segmen high end dan enterprise itu, yakni membidik pasar konsumer. Implementasinya terlihat dari peluncuran seri PC Tablet Fujitsu akhir Maret 2011. “Saat ini kami sedang menggodok strategi branding yang tepat,” ucap peraih Special Achievement Award Q1, 2008, dari Hitachi Data Systems Global Marketing itu.

Pekerjaan rumah Nuraini lainnya terkait perubahan slogan Fujitsu menjadi Shaping Tomorrow with You. “Jangan sampai pihak internal sendiri tidak mampu men-deliver hal itu,” ujarnya. Maka, ia tengah mengagendakan program pelatihan bagi tim pemasaran Fujitsu Indonesia agar lebih menjiwai slogan tersebut. Ia pun yakin, tahun ini mampu melampaui pertumbuhan bisnis tahun lalu yang mencapai 150%. Salah satu strateginya, meningkatkan intensitas kerja sama dengan distributor.

Eddy Dwinanto Iskandar/Rias Andriati


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved