zkumparan Automotive

Mercedes-Benz Luncurkan Dua Model Baru

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperluas portofolio produknya dengan meluncurkan dua model kendaraan baru pada acara Mercedes-Benz Weekend Test Drive di Epiwalk, Rasuna Epicentrum 2018, yakni model E-Class– sedan eksekutif dikembangkan dengan hadirnya mesin baru– The New E 200 Avantgarde Line dan The New GLC 200 AMG Line–SUV Mercedes-Benz.

The new E 200 ini menggabungkan akomodasi mewah dengan perlengkapan mengemudi cerdas, seperti Parking Pilot dan paket integrasi smartphone. Sedangkan The New GLC 200 AMG Line adalah SUV Varian GLC baru ini menggabungkan kepraktisan dengan tampilan AMG Line yang dinamis. Kedua model baru tersebut dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor.

E 200 Avantgarde Line yang memiliki Parking Pilot yang dilengkapi dengan Parktronic dan kamera mundur akan memudahkan pengemudi mencari tempat parkir dan juga memudahkan dalam memasuki atau keluar dari tempat parkir baik posisi paralel ataupun berjajar. Parking Pilot dapat memanuver kendaraan secara otomatis ke dalam tempat parkir yang telah dipilih dan juga dapat mengendalikan kemudi dan rem ketika mendeteksi adanya rintangan. Berkat transmisi otomatis, kecepatan dapat dikontrol secara otomatis; begitu juga dengan pergantian gigi. Informasi dari Parking Pilot dan kamera-kamera ini ditampilkan secara grafis dalam layar full HD dalam kendaraan.

Pencahayaan pada E 200 interior menggunakan technology LED yang hemat energi dan pilihan 64 warna dan 10 kombinasi, pencahayaan ini menawarkan berbagai kemungkinan untuk dipersonalisasi. Interior dari the new E 200 Avantgarde Line mewujudkan perpaduan antara cita rasa dan kecerdasan. Peralatan standar mencakup dua display generasi baru yang beresolusi tinggi, keduanya dengan diagonal layar sepanjang 12.3 inches (31.2 cm) — hal yang unik bagi segmen ini

Mobil yang dijual dengan harga Rp 999 juta (off the road) ini hadir dengan paket integrasi smartphone dan juga wireless charging. Hal ini memungkinkan pengisian baterai telepon genggam dan sekaligus menghubungkan dengan antena luar kendaraan – tanpa perlu adanya kabel ataupun tempat untuk menepatkan telepon sama sekali.

Suspensi pada model the new E-Class menawarkan kenikmatan berkendara yang gesit sekalipun di jalan yang meliku-liku, serta tingkat kenyamanan berkendara yang tertinggi dalam segmen ini. Model saloon ini menghadirkan steel suspension dengan redaman selektif Agility Control sebagai perlengkapan standar. Mengusung mesin 1991 cc, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 135 kw atau 184 daya kuda. 0-100 km bisa ditempuh dalam 6,3 detik.

Menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management MBDI, mengatakan, sebelumnya MBDI juga telah meluncurkan E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line dimana keduanya juga rakitan di pabrik Mercedes -Benz di Wanaherang Bogor. “Dengan diluncurkannya E 200 Abantgarde Line, kami menyediakan mobil yang memadukan kemewahan dan sebuah desain elegan. Kami berharap mobil ini akan menjadi proposisi menarik bagi pelanggan kami yang menawarkan kenyamanan, keamanan dan teknologi tinggi dengan kualitas yang bagus,” katanya.

Sedangkan The New GLC 200 AMG Line adala SUV dengan mesin berkubikasi 2 L, 4 silinder berpenggerak roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga 135 kw (184 dk). Adanya fitur Dynamic Select untuk drivetrain dan kemudi yang dikombinasikan dengan transmisi 9G-Tronic sembilan kecepatan, memberikan kenyamanan berkendara. New GLC 200 menlanjutkan keberhasilan SUV sebelumnya GLC 250 pada 2015 dan GLC 200 Exclusive (2017).

Mobil seharga Rp 929 juta (off the road) ini tersedia Keyless Go dan Easypack tailgate yang memungkinkan bagasi mobil bisa dibuka secara otomatis. Fitur Parktronic yang dilengkapi active parking assist dan mirror package memudahkan pengemudi bermanuver dalam berkendara sehari-hari. “Penampilannya yang sporty menjadikan mobil ini disukai oleh pelanggan kami yang membutuhkan SUV dinamis dan dimensi interrior yang luas,” tutur Kariyanto.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved