Profile

Aulia Halimatussadiah

Aulia Halimatussadiah

Namanya Aulia Halimatussadiah. Namun, kelahiran Yogyakarta 17 Juni 1983 ini lebih dikenal dengan nama Salsabela dan akrab disapa Ollie. Di dunia maya, namanya berkibar. Pasalnya, ia adalah pendiri beberapa bisnis online: kutukutubuku.com, desainweb, nulisbuku.com, dan tempalabs.com. Ia juga turut mendirikan start-up lokal, GirlsinTechID dan Freshforum, komunitas yang peduli pengembangan bisnis berbasis web dan teknologi.

Belum lama ini, ia bersama tiga temannya pendiri start-up lokal, diundang oleh Pemerintah Irlandia studi banding start-up lokal di sana. Sulung dari tiga bersaudara putri pasangan Moch. Ichsani dan Harti ini mengaku sangat bangga sebagai blogger. Beberapa blog yang ia bangun antara lain Salsabela.com, Salsabela.onsugar.com dan Jakarta dailyfoto.com. Keseriusannya ngeblog membuahkan prestasi, antara lain penghargaan dari Bubu Awards kategori Tourism Blog Writing Competition (2009) dan New Wave Marketing Picture dari MarkPlus (2008).

Menurutnya, bisnis yang dibangunnya sangat menguntungkan. Pertumbuhan kutukutubuku.com cukup pesat. Dibangun pada 2006 dengan tiga karyawan dan kantor hanya sebuah kamar 3 x 3 meter di Duren Tiga, Jakarta, setahun berselang pindah ke kantor lebih besar di Gedung ILP, Pancoran. “Dasarnya, saya ingin membuat toko buku dan bekerja dikelilingi buku. Membuat toko buku kan mahal, jadi dibuatlah toko virtual,” kata lulusan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma ini. Begitu juga yang terjadi di nulisbuku.com yang diganjar The Best E-Commerce di Sparx up Award 2010.

Hingga sekarang, nulisbuku.com sudah merilis lebih dari 300 buku. Saat ini ia tengah menggodok konsep Nulisbuku Club, ajang kumpul yang sponsornya dari beberapa produk teknologi, salah satunya Acer. “Nulisbuku Club ini visi saya, ada peluncuran buku, menghadirkan penulis senior dan juga penulis buku baru,” kata lajang yang sudah menulis 17 novel ini.

Herning Banirestu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved