CSR Corner

Broker’s Fee Demi Cegah Kebutaan

Broker’s Fee Demi Cegah Kebutaan

Para broker di Asia, Afrika, dan Timur Tengah dari Financial Markets Standard Chartered Bank punya cara sendiri memperingati Hari Kesehatan se-dunia. Mereka akan menyumbangkan broker’s fee alias biaya transaksi perdagangan satu hari, untuk program Seeing is Believing, sebuah inisiatif global yang bertujuan untuk pencegahan kebutaan. Melalui inisiatif ini, Standard Chartered berharap untuk dapat menggalang dana dari para broker sebesar US$ 300 ribu, yang mana kemudian Bank akan menyamakan jumlah sumbangan, sehingga besarnya akan menjadi US$ 600 ribu.

Tahun lalu, para broker tersebut telah menyumbang lebih dari US$ 250 ribu dan jumlah tersebut ditambahkan oleh bank sehingga menghasilkan sumbangan lebih dari US$ 500 ribu. “Sembilan puluh persen dari angka kebutaan yang dapat dicegah, seperti katarak misalnya, terjadi di negara-negara berkembang. Ini adalah masalah utama yang mempengaruhi produktivitas ekonomi dalam masyarakat di tempat bank kami beroperasi. Biaya yang disumbangkan oleh para broker hari ini akan langsung diberikan kepada program perawatan mata di masyarakat kurang mampu dan diharapkan akan dapat membuat perbedaan nyata bagi banyak orang,” ujar Richard Meddings, Direktur Keuangan Standard Chartered Group dan Chairman Program Seeing is Believing dalam siaran pers ke redaksi Majalah SWAsembada hari ini.

Bekerja sama dengan Badan Internasional untuk Pencegahan Kebutaan (IAPB) dan LSM internasional terkemuka dalam perawatan mata, Seeing is Believing adalah satu-satunya program penggalangan dana bank yang bertujuan untuk memberikan perbaikan kesehatan mata kepada 20 juta orang di 20 kota pada tahun 2014. Melalui program Seeing is Believing ini, Standard Chartered telah berhasil menggalang lebih dari US$ 32 juta untuk pencegahan kebutaan mata.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved