Listed Articles

Merck Gelar Neurobion Activehood Playground

Merck Gelar Neurobion Activehood Playground

Penting olah tubuh bagi kesehatan merupakan bagian kepedulian bagi PT Merck Tbk. Bekerjasama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) mengajak masyarakat melakukan olah tubuh di acara Neurobion Activehood Playground bertajuk “Aktifkan dan Ajak Main Badanmu!”. Acara yang berlangsung di Silang Barat Daya Monas, Jakarta menyajikan aneka permainan tradisional masa kecil seperti galasin, bentengan, egrang, bola gebok, gatrik, engklek, tak jongkok, dan beberapa permainan modern lainnya dikompetisikan dalam acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 20.000 peserta ini juga dimeriahkan dengan serangkaian program olah tubuh lainnya seperti senam dan fun bike. Tak kalah menariknya lagi, acara ini juga ikut memecahkan rekor dunia dan disahkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori peserta Galasin terbanyak yaitu 1.000 peserta.. “Kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olah tubuh bagi kesehatan, “ kata Nils Moen Direktur Divisi Consumer Health Care, PT Merck Tbk,

Menurut Tati Ketua Dharma Persada SIKIB II pihaknya sangat mendukung acara Neurobion Activehood Playground, karena sejalan dengan visi mereka yakni meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Indonesia.Apalagi acara yang didukung oleh Neurobion Tablet Putih ini memiliki latar belakang ingin menghidupkan kembali permainan tradisional khas Indonesia yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan otot.

Misalnya permainan Galasin yang dikenal dengan Gobak Sodor. Permainan ini memiliki fungsi optimal dalam setiap gerakannya yaitu untuk mengolah otot bahu, paha, dan pinggang. Begitu juga permainan Egrang atau dikenal dengan nama Tilako, mengandalkan keseimbangan tubuh ketika memainkannya. Manfaat lain dari permainan tradisional yang mungkin belum kita tahu adalah pada permainan Tak Jongkok. Gerakan pada permainan ini mengandalkan otot kaki. Sehingga setiap gerakannya mampu membuat semua otot menjadi lebih lentur dan badan terasa lebih bugar serta dapat terhindar dari rasa pegal,kram dan kesemutan dalam mendukung aktivitas keseharian.”Selain di Jakarta, acara ini juga akan digelar di kota-kota lain,” kata Nils

Feni Herawati, Head of Marketing, Divisi Consumer Health Care PT Merck Tbk, menambahkan aktivitas akan lebih maksimal jika ditunjang dengan olah tubuh secara rutin dan asupan vitamin Neurotropik yang memadai. Karena Neurobion Tablet Putih merupakan golongan kategori vitamin Neutropik (vitamin B1, B6 dan B12) untuk mencegah pegal, kram, dan kesemutan. Neurobion Tablet Putih membantu metabolisme sel saraf yang pada umumnya kemampuan metabolisme ini menurun seiring bertambahnya usia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved