Listed Articles

Ciracasindo Implementasikan SAP Business One dari Fujitsu

Ciracasindo Implementasikan SAP Business One dari Fujitsu

Fujitsu membantu Ciracasindo Perdana meningkatkan kinerja bisnisnya melalui layanan implementasi sistem enterprise resources planning (ERP) SAP Business One. Perusahaan asal Jepang itu berhasil menyelesaikan implementasi dalam waktu enam bulan sehingga mempercepat return-on-investment dari sistem ERP.

Ciracasindo adalah perusahaan produksi dan distribusi produk minuman yang didirikan pada 1989, memiliki sekitar 150 produk dan beroperasi di enam kawasan dengan cakupan dari Jakarta sampai Makassar. Untuk mendukung operasionalnya, Ciracasindo telah menggunakan aplikasi bisnis sejak 2003.

Seiring dengan perkembangan bisnis, Ciracasindo membutuhkan sistem ERP baru yang lebih komprehensif karena sistem lama tak mampu menangani penambahan kapasitas dan perkembangan kebutuhan bisnis. Guna menghindari gangguan pada bisnisnya, perusahaan pemegang merek jus buah Sunfresh Natural, kopi Douwe Egberts dan pemanis Equal tersebut lalu memutuskan beralih ke SAP Business One. Selanjutnya, Ciracasindo membutuhkan mitra untuk membantu implementasinya dengan cepat, tanpa mengorbankan kualitas.

“Sistem SAP ini bernilai sangat penting bagi bisnis kami, oleh karena itu kami membutuhkan pihak yang mampu melakukan implementasi secepat mungkin sehingga kami juga bisa cepat mendapatkan manfaatnya,” kata Syarief Hubeis, Direktur PT Ciracasindo Perdana. Menurutnya, Fujitsu berhasil melampaui harapannya, sehingga mereka memiliki tim khusus yang berdedikasi tinggi, partisipatif dan selalu ingin menyelesaikan setiap pekerjaan yang diperlukan untuk merampungkan proyek tersebut.

Fujitsu memberikan jasa konsultasi dan implementasi modul-modul SAP Business One. Seluruh proyek bisa diselesaikan dalam waktu enam bulan sehingga Ciracasindo bisa lebih cepat merasakan manfaat dari investasi sistem ERP berbasis SAP. Dalam proyek implementasi ini, Fujitsu mampu mengatasi berbagai tantangan seperti perubahan kode kelompok barang, restrukturisasi Chart of Account dan pembenahan pada alur operasional bisnis.

“Kini kami memiliki data yang akurat dan pelaporan yang cepat sehingga benar-benar membantu dalam menjalankan aktivitas bisnis. Laporan keuangan sekarang bisa selalu siap setiap hari pertama di awal bulan. Bahkan, kami bisa mengurangi pemakaian sumber daya hingga 30%,” tutur Syarief.

“Sebagai mitra global SAP, kami senang bisa memberikan yang terbaik bagi Ciracasindo dalam upaya meningkatkan kinerja bisnis secara berkesinambungan. Selanjutnya, Fujitsu siap untuk membantu Ciracasindo Perdana dan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia mendapatkan manfaat bisnis dari penerapan sistem ERP sekelas SAP,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved