Marketing Trends zkumparan

Chick 'n Roll Gaet Chaca Frederica Hadirkan Paket Ramadhan

Ki-Ka : Brand Ambassador Chick N Roll, Chaca Frederica dan Michelle E.Surjaputra, CEO PT Michelindo Food

Bulan suci Ramadhan segera tiba. Momen ini tidak disia-siakan oleh pelaku bisnis untuk menawarkan berbagai produk terkait, seperti makanan & minuman, fesyen, perlengkapan ibadah atau consumer goods. Salah satunya, PT Michellindo Food International, pengelola jaringan resto siap saji Chick ‘n Roll ini pun meluncurkan produk Paket Ramadhan.

“Paket Ramadhan terdiri dari tiga pilihan, di antaranya Paket Hemat dengan harga Rp35 ribu, Paket Komplit Berdua Rp86 ribu dan Paket Komplit Berempat Rp130 ribu,” jelas Michelle E.Surjaputra, CEO PT Michellindo Food International kepada media di Jakarta (3/5/2018).

Menurut lulusan S1 Finance dari New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat itu, selama Ramadhan pihaknya menggenjot penjualan sebanyak-banyaknya dan optimistis tercapai. Sebab, saat bulan puasa, kecenderungan masyarakat royal untuk berbelanja, terutama makanan. Apalagi, Chick ‘n Roll menggandeng artis Chaca Frederica sebagai brand ambassador menjadi daya tarik tersendiri. Kontrak kerja sama duta merek ini akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

Kenapa pilih Chaca? “Karena Chaca itu sosok artis yang religius. Dia banyak menginspirasi teman-temannya, bahkan yang bukan muslim. Fans Chaca sebagai pemain sinetron, artis dan model juga banyak. Jadi, beliau sosok yang tepat menjadi brand ambassador Chick ‘n Roll sebagai makanan halal plus lezat untuk anak muda dan keluarga ,” jelas Michelle. Pun, Chick ‘n Roll telah berhasil mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI pada 26 Januari 2017.

Wanita kelahiran Jakarta, 15 November 1988 ini menjelaskan, saat ini Chick ‘n Roll memiliki 20 gerai di seluruh Indonesia. Lokasinya di Jakarta, Tangerang, Malang, Surabaya, Bali, Bandung Yogyakarta, Makassar, dan Banjarmasin.

Outlet-outlet Chick ‘n Roll tersebar di Kemang Raya, Central Park, Cilandak Town Square, Bintaro X-Change, One Bell Park Fatmawati, Pusat Grosir Cililitan, Dago Bandung, Sudirman Yogyakarta, Malang Town Square, JL. Soekarno Hatta Malang, Galaxy Mall Surabaya, Marvel City Surabaya, Transmart Rungkut Surabaya, The Square Surabaya, Teuku Umar Bali, Beachwalk Mall Bali, Trans Studio Mall Makassar, Mall Panakukang Makassar, Banjarmasin, dan Mega Mall Manado.

Hingga akhir tahun 2018, Chick ‘n Roll terus ekspansi dengan membuka 10 outlet lagi. Jadi, total akan ada 30 gerai di pengujung tahun 2018. “Untuk 10 cabang-cabang baru di dalam negeri akan buka di Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, Samarinda, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Kasablanka dan kota besar Indonesia lainnya,” ujar pengusaha muda yang mengawali bisnis restonya sejak umur 23 tahun tersebut.

Selain di dalam negeri, tahun 2018 Chick ‘n Roll akan melebarkan sayap ke mancanegara. Jika selama ini sudah buka cabang di Brunei Darussalam, maka tahun 2018 akan buka di Malaysia tiga cabang dan satu cabang di Makkah, Timur Tengah,” ujar wanita yang baru saja melangsungkan pernikahan di Bali, ini.

Berapa nilai investasi pembukaan cabang baru? “Bervariasi. Untuk outlet standing alone nilainya sekitar Rp1 miliar, sedangkan di mall bisa Rp1,5 miliar – 2 miliar,” jelasnya menegaskan.

Resto Chick ‘n Roll hadir dengan mengusung konsep resto ayam fast casual. Format penampilannya tiga macam: outlet, booth dan food truck. Jaringan outlet sudah ada 20 resto, beberapa booth dan food truck. Layanan food truck sebagai strategi mendekatkan diri ke konsumen. Jurus jemput bola ini dilancarkan sejak Februari 2017. Armada food truck Chick ‘n Roll akan menyambangi calon konsumen di area sekolah, perhelatan event, bazaar, pernikahan, pengajian, hingga klub. Di Jakarta, menyasar area sekolah, bazaar, dan event. Sedangkan di Bali, membidik lokasi event dan klub. Kontribusi penjualan outlet dan non oulet (delivery order Go-Food, booth dan food truck) adalah 50% : 50%

“Berawal dari mimpi untuk dapat memberikan ayam goreng paling enak di dunia. Saya berkeliling merasakan saus khas yang dimiliki negara-negara terkenal di dunia, dan akhirnya membawa yang terbaik untuk dapat dinikmati di Indonesia,” ujar Michelle bercerita.

Ada 6 saus pilihan yang dapat dinikmati di Chick ‘n Roll, seperti American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian honey, Hawaiian mustard, Spicy Madagascar, dan Mandarin Flare. Masing-masing memiliki rasa unik dan lezat di setiap sausnya mulai rasa pedas, asin, manis serta asam. Selain saus, Chick ‘n Roll memiliki sistem pengolahan semua makanan yang disajikan bebas dari MSG, bahan pengawet, serta 0grm trans-fat. Hasilnya, semua menu Chick ‘n Roll aman dan pas untuk dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved