Listed Articles

Hitachi – SAP Bentuk Aliansi Teknologi Global

Hitachi – SAP Bentuk Aliansi Teknologi Global

Hitachi telah mengumumkan aliansi strategis dengan penyedia peranti lunak bisnis SAP AG yang mencakup integrasi teknologi, dukungan teknis, pengembangan pusat interoperabilitas kompetensi serta aktivitas penjualan dan pemasaran bersama bagi pelanggan global.

Dalam kesepakatan ini, Hitachi dan SAP akan mempererat integrasi solusi komputasi Awan, virtualisasi storage, perencanaan sumber daya korporasi (enterprise resources planning – ERP) dan manajemen daur hidup informasi (information lifecycle management – ILM). Aliansi ini diumumkan bertepatan dengan konferensi SAP SAPPHIRE® NOW di Orlando, Florida, Amerika Serikat yang berlangsung hingga 18 Mei.

Kedua perusahaan akan mendedikasikan sumber daya dan investasi untuk menjalankan aliansi ini. Dengan demikian, seluruh perusahaan di bawah Hitachi dan SAP bisa menyediakan informasi yang diperlukan para pelanggan global untuk mendapatkan nilai maksimal dari solusi kedua pihak. Nilai maksimal yang dimaksud mencakup biaya implementasi dan operasional yang lebih rendah melalui optimalisasi solusi peranti lunak dan infrastruktur. Kolaborasi tingkat global ini juga bertujuan mempercepat resolusi konflik di semua perusahaan Hitachi dengan fokus pada virtualisasi storage, komputasi Awan, solusi ERP dan ILM serta pengembangan bisnis strategis untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bersama.

Hitachi adalah vendor pilihan dalam banyak implementasi SAP dengan tuntutan tinggi. Hitachi dan anak-anak usahanya, termasuk Hitachi Data Systems (HDS) sudah menjalin aliansi strategis dengan SAP sejak 1994 yang mencakup penjualan, integrasi dan implementasi solusi SAP. Bersama-sama, Hitachi dan SAP telah menerapkan sertifikasi untuk berbagai penawaran yang mampu memberikan tingkat ketersediaan tinggi di industri, mencapai skalabilitas dan kinerja informasi korporasi penting bagi para pelanggan bersama.

“SAP melengkapi solusi dan layanan HDS untuk membantu pelanggan melakukan transformasi lingkungan TI mereka secara efisien sehingga menjadi pusat informasi tervirtualisasi yang lebih dinamis,” kata Mike Walkey, Senior Vice President, Global Partners and Alliances, Hitachi Data Systems. Dengan perluasan kemitraan ini, para pelanggan SAP bisa mendongkrak teknologi dan layanan HDS yang sudah terbukti mampu memangkas biaya, menanggulangi risiko dan mendorong pertumbuhan di dalam lingkungan SAP yang kompleks.

Selama ini aplikasi bisnis SAP telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan menengah di Indonesia. “Solusi HDS menjaga integritas dan ketersediaan data yang menjadi komponen terpenting dalam setiap implementasi SAP sehingga mampu memberikan benefit bagi perusahaan,” kata Terrance Maximus Tangit, Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia dan ASEAN Emerging Markets. Melalui aliansi ini, HDS mendorong perusahaan di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif dan mampu merasakan manfaat lebih dari investasi SAP yang mereka lakukan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved