Property

Strategi JP Apartment Dongkrak Penjualan

Okie Imanto, Chief Executive Officer (CEO) Greenwoods Group (kedua dari kanan) didampingi Andy K Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ (kanan), saat menjelaskan JP Apartment kepada perwakilan master franchise agen properti disela-sela penandatangan kerjasama pemasaran.

Keberadaan kampus IPB di Dramaga, Bogor menjadi magnet tersendiri bagi Greenwoods Group untuk membangun apartemen yang dilengkapi fasilitas gaya hidup modern dengan kemudahan aksesnya. Mengingat setiap tahun kampus ini menerima sekitar 13 ribu mahasiswa baru, dimana 80% berasal dari luar Bogor. Jadi sangat jelas Jasmin Park (JP) Apartment yg sedang dibangun Greenwoods Group membidik segmen mahasiwa dan dosen terutama dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Greenwoods melihat kekosongan produk untuk segmen mahasiwa yang benar-benar untuk mahasiswa, termasuk fasilitas yang disediakan. Goal kami adalah menciptakan hunian modern dan positif yang bebas narkoba dan nyaman untuk research & study,” kata Okie Imanto, Chief Executive Officer (CEO) Greenwoods Group.

JP Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 1,1 hektar. Rencananya akan dibangun sebanyak 3 tower dengan total 1.500 unit. Investasinya sekitar Rp350 miliar.

JP Apartment menawarkan 5 tipe yakni Studio seluas 23.26 m2, 1 Bedroom (BR) seluas 33.94 m2, 2 BR-A seluas 43,64 m2, 2 BR-B seluas 46,61 m2, dan 2 BR-C seluas 46,57 m2. Dipasarkan dengan harga hanya Rp9,6 juta/m2 (termasuk PPN) atau Rp230 juta untuk unit tipe studio sampai dengan Rp430 jutaan untuk tipe 2 BR.

JP Apartment Tower I telah mulai dibangun (ground breaking) pada 9 Mei 2018 lalu dan direncanakan akan mulai diserahterimakan bertahap 24 bulan setelah ground breaking, Tower 2 dan Tower 3 akan diserahterimakan secara bertahap pada akhir tahun 2021, sementara keseluruhan proyek akan selesai seluruhnya pada tahun 2021. Saat ini pembangunan JP Apartment telah memasuki tahapan persiapan pondasi. “Target penjualan dari ketiga tower ini sekitar Rp 600 miliar,” kata Okie.

Pengembang memberikan cara pembayaran yang ringan, yakni cash keras untuk mendapatkan harga termurah, tunai bertahap 12 kali dan 24 kali, atau cukup bayar DP 1% yang bisa dicicil Rp 2,5 juta per bulan selama 12 kali, lalu sisanya bisa dibayar dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Promo terbaru yang ditawarkan ke konsumen adalah, bebas uang kos sampai serah terima unit.

Untuk mempercepat penjualan proyek JP Apartment, menurut Okie, salah satu strategi yang dilakukan dengan menggandeng aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia yaitu: Projek dan 6 Master Franchise agen properti yaitu: Century 21, Era, Harcourts, LJ Hooker, Promex, dan Remax.

“Kami optimistis, prospek penjualan properti di paruh kedua tahun 2018 akan semakin membaik. Untuk itu kami menggandeng Project dan 6 Master Franchise agen properti untuk mempercepat penjualan JP Apartment karena mereka memiliki jaringan pemasaran yang sangat luas dan telah sukses memasarkan banyak proyek properti,” ujar Okie.

Hingga saat ini, penjualan JP Apartment Tower Green (Tower I) telah mencapai 40%. “Dengan dijalinnya kerjasama ini kami targetkan sampai akhir tahun JP Apartment tower I bisa terjual hingga 90% dan keseluruhan unit JP Apartment bisa habis terjual (sold out) sebelum tahun 2021,”kata Andy K Natanael, Founder Projek dan Proviz.

Andy K Natanael menambahkan, end user JP Apartment adalah mahasiswa, sedangkan pembeli unitnya adalah investor yang ingin mempunyai passive income tanpa repot mencari tenant atau mengurus propertinya. Dengan rentang harga Rp 200-400 jutaan, merupakan price point yang relatif mudah dijangkau oleh investor bahkan bagi kaum muda yang sedang belajar untuk investasi.

Menurut Aan Andriani, Direktur ERA Indonesia, dalam membeli properti, faktor lokasi menjadi pertimbangan utama dan JP Apartment berada di lokasi yang strategis. Lokasi JP Apartment berada tepat di depan kompleks perumahan IPB yang dihuni oleh para dosen, dekan, rektor IPB dan lingkungan ini adalah lingkungan hunian established yang mayoritas warganya adalah kaum akademisi.

Ditambahkan Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia, JP Apartment juga memiliki keunggulan yakni fokus kepada kebutuhan mahasiswa dan akademisi dan orientasinya adalah kenyamanan belajar.

Berbagai fasilitas penunjang akan disediakan pihak pengembang, mulai akses internet yang cepat dan reliable, sarana belajar modern berkonsep co-working space, perpustakaan dan multimedia library, fitness centre, swimming pool dan lapangan olahraga outdoor, fasilitas supermarket, kafe dan restoran untuk kenyamanan mahasiswa.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved