Profile

Widhiharto Rah Wicaksono

Oleh Admin
Widhiharto Rah Wicaksono

Selaku Manajer Pengembangan Bisnis dan Distribusi PT Nutrifood Indonesia, Widhiharto Rah Wicaksono menjadi ujung tombak untuk membuka dan mengembangkan pasar baru. Produk yang menjadi tanggung jawabnya adalah L-Men dan WRP di regular channel yaitu general trade dan modern trade serta special channel yang terdiri dari medical, horeka (hotel, restoran dan katering), sport dan pusat kebugaran.

Widhi – sapaan pria kelahiran Metro, Lampung Tengah 17 Maret 1977 – menjelaskan, sekarang kontribusi special channel masih kurang dari 10% dari total bisnis nasional Nutrifood. Bahkan, pemasaran produk-produk Nutrifood melalui sport dan pusat kebugaran baru berlangsung tiga bulan terakhir. Meski demikian, berkat kerja keras Widhi dan tim, dari awal 2011 hingga kini sudah 900 gerai sport dan pusat kebugaran yang digarap Nutrifood untuk pemasaran beragam produknya. Padahal, manajemen hanya menargetkan pemasaran ke 800 gerai selama 2011. “Jadi, mungkin akan ada revisi target dari manajemen,” ujar Sarjana Teknik Sipil lulusan Universitas Diponegoro, Semarang ini. Sementara saluran pemasaran medical yang terdiri dari rumah sakit, apotek dan toko obat telah mencapai sekitar 8 ribu gerai pada akhir 2010 dan kini mencapai 12 ribu.

Widhi juga punya impian pribadi untuk menjadi wirausaha. “Tapi belum tahu mau usaha di bidang apa. Saat ini saya masih terus belajar tentang kewirausahaan. Saya suka baca buku-buku tentang itu,” ungkap pria yang sebelum bergabung di Nutrifood, di antaranya sempat berkarier sebagai Eksekutif Pemasaran PT Atlantic Container Line dan Manajer Penjualan PT Nutrexindo Prima, salah satu anak usaha Nutrifood.

Kristiana Anissa/Eddy Dwinanto Iskandar


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved