Listed Articles

Film 'The Hang Over Part II' Raup US$ 86,5 juta

Film 'The Hang Over Part II' Raup US$ 86,5 juta

Dalam kurun tiga hari (Jumat-Minggu), film komedi live-action ‘The Hang Over Part II berhasil meraup keuntungan sekitar US$ 86,5 juta di Amerika Serikat. Film tersebut berhasil mengalahkan debut ‘Austin Power in Goldmember’ bernilai US$ 73,1 juta. Meskipun, film tersebut belum bisa melampaui popularitas ‘The Matrix Realoded’.

Film yang menghabiskan dana US$ 80 juta dan diproduksi oleh Warner Bros serta Legendary Pictures itu, menargetkan keuntungan US$ 106 juta dalam kurun empat hari dan US$ 137,6 juta untuk lima hari berturut-turut. Yang menarik, di hari pertama peluncuran film tersebut, ‘The Hang Over Part II’ berhasil meraih US$ 31,6 juta. Sebagai perbandingan, ‘Hang Over’ pertama hanya mendapatkan US$ 59,2 juta dalam lima hari peluncuran.

Di sisi lain, film ‘Kung Fu Panda 2’ keluaran DreamWorks Animation agak mengecewakan karena hanya meraih keuntungan US$ 48 juta dalam kurun tiga hari. Dibandingkan film pertama yang debut pada 2008, ‘Kung fu Panda’ berhasil mendapatkan US$ 60,2 juta dalam tiga hari. Meskipun pemutaran film dalam bentuk tiga dimensi menyumbang 45% pendapatan film tersebut, ‘Kung Fu Panda’ belum bisa mengalahkan pamor film ‘Despicable Me’ dalam pasar film kartun tiga dimensi. ‘Kung Fu Panda II’ yang didistribusikan oleh Paramount itu ditargetkan akan menghasilkan US$ 62 juta dalam empat hari dan US$ 68 juta dalam lima hari.

Di posisi ketiga, film ‘Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides’ turun 56% menjadi hanya US$ 39,3 juta dalam waktu tiga hari. Selain itu, film ‘Bridesmaid’ jatuh 22% menjadi hanya US$ 16,4 juta. Di posisi kelima, film ‘Thor’ harus bahagia dengan keuntungan hanya US$ 9,4 juta dalam kurun tiga hari.

Film ‘The Hangover Part II’ disutradarai oleh Todd Phillips dan diperankan oleh Bradley Cooper, Zach Galifianakis serta Ed Helms. Film tersebut menceritakan tokoh utama yaitu Phil, Stu, Alan dan Doug yang yang mengunjungi Thailand untuk menghadiri pernikahan Stu. Setelah pengalaman yang tidak mungkin dilupakan saat pesta ‘bujangan’ di Las Vegas lalu, Stu berharap perjalanan tersebut akan aman dan nyaman. Sayangnya, harapan tersebut tidaklah terpenuhi. Mereka kembali melewati perjalanan yang penuh kejutan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved