Management Trends zkumparan

Indonesia Salurkan Beasiswa untuk Negara Akreditasi KBRI Dar es Salaam

Sebagai bagian dari upaya peningkatan ikatan sosial-budaya antara Indonesia dengan negara akreditasi KBRI Dar es Salaam, yaitu Tanzania, Rwanda, Burundi, dan Uni Komoro, diadakan gathering untuk penerima beasiswa Indonesia dan pemutaran film Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kepada masyarakat dan pejabat di negara akreditasi bahwa Indonesia telah menjadi salah satu negara tujuan untuk melanjutkan studi dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Pendidikan tinggi Indonesia sebagian telah mencapai taraf World Class University. Melalui program ini, Pemerintah RI juga terus mendukung pengembangan SDM negara-negara Afrika melalui pemberian beasiswa bagi para pelajar untuk melanjutkan sekolah di Indonesia.

“Sebagai negara anggota G-20 dan juga Trillion Dollar Club kebutuhan untuk SDM yang berkualitas sangat tinggi di Indonesia. Oleh karenanya, 20% dari APBN Indonesia dialokasikan untuk peningkatan kualitas Pendidikan.” ungkap Dubes RI Dar es Salaam, Ratlan Pardede. Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan SDM di Tanzania, Burundi, Rwanda, dan Uni Komoro dengan memberikan beasiswa bagi para pelajar untuk melanjutkan Pendidikan di Universitas-universitas terbaik di Indonesia.

Pada tahun 2018, total sebanyak 23 pelajar dari negara akreditasi telah mendapat beasiswa dari Pemerintah Indonesia melalui skema Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang. Dari kurun waktu tahun 2012 hingga tahun 2018, Pemerintah Indonesia telah memberikan beasiswa kepada 104 pelajar dari negara akreditasi. Pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan kerja Sama Afrika Timur Tanzania, Emmanuel Luangisa berterima kasih dan berharap agar dukungan dan kerja sama tersebut terus berlanjut dan lebih diperluas.

KBRI Dar es Salaam berkomitmen penuh untuk meningkatkan hubungan sosial-budaya antara Indonesia dengan negara akreditasi, yang diharapkan dapat meningkatkan people-to-people connection guna meningkatkan kerja sama ekonomi yang lebih erat ke depannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved