Marketing Trends zkumparan

Festival 9.9 Super Shopping Day Dorong Revolusi Industri 4.0

Festival 9.9 Super Shopping Day didedikasikan secara khusus untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dalam rangka mempersiapkan Indonesiahadapi revolusi industri 4.0.

Sebanyak 14 e-commerce yang bergabung dalam Festival 9.9 Super Shopping Day, di antaranya adalah Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, Orori, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak Festival 9.9 Super Shopping Day di tanggal 9 September 2018.

Studi Google dan Temasek menunjukkan jumlah pengguna belanja online di Indonesia diprediksi akan mencapai 119 juta pada tahun 2025 mendatang. Data-data tersebut memperlihatkan pesatnya pertumbuhan belanja online hingga ke seluruh penjuru Indonesia.

Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Indonesia, mengatakan, konektivitas memegang peranan penting untuk menuju Indonesia 4.0. Semakin tingginya jumlah pengguna internet dan penetrasi smartphone di Indonesia turut memengaruhi potensi revolusi industri. Belanja online tentunya menjadi salah satu faktor pendorong utama seiring dengan perkembangan ekonomi digital melalui basis industri dan e-commerce.

“Kami harap Festival 9.9 Super Shopping Day dapat turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mencapai target menuju Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dan mencapai total nilai e commerce sebesar US$ 130 miliar pada tahun 2020,” jelasGati.

Masyarakat Indonesia beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan e-commerce. Survei terbaru Katadata, “Driving e-commerce Growth using Data Analysis” menemukan fakta menarik bahwa pengguna online shopping terbanyak tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Festival 9.9 Super Shopping Day hadir guna mengakomodasi permintaan konsumen belanja online yang terus mengalami peningkatan. Selain itu, Festival 9.9 Super Shopping Day dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam berbagai kategori bersama dengan 14 mitra e-commerce ternama di Indonesia di bawah Komite 9.9 Super Shopping Day.

“Dengan jumlah kunjungan lebih dari 110 juta pengunjung ke aplikasi Shopee setiap bulannya, Shopee percaya dapat menyukseskan festival 9.9 Super Shopping Day bersama dengan mitra lainnya bagi pengguna kami,” jelas Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia.

Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack mengatakan, berdasarkan data internalnya, transaksi e-commerce memang selalu meningkat pesat di akhir tahun. Periode September hingga Desember memang menjadi momentum bagi e-commerce di mana jumlah transaksi meningkat tajam.

Selain berkolaborasi dengan 14 e-commerce, Festival 9.9 Super Shopping Day menjalin kerja sama strategis dengan Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan pembayaran bagi seluruh pengguna belanja online yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kehadiran Festival 9.9 Super Shopping Day tidak hanya berfokus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga memenuhi kebutuhan belanja masyarakat Indonesia di daerah tertinggal, terdepan, terluar yang sesuai dengan preferensi mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved