RedBus Gandeng Sinar Jaya untuk Pengembangan Bisnis
RedBus, platform pemesanan tiket bus online global, bermitra dengan Sinar Jaya, salah satu operator bus swasta terbesar di Indonesia, untuk melayani konsumen dari Bogor ke Bandung dan Jakarta ke Bandung.
Kedua rute ini memiliki perjalanan pulang-pergi yang tersedia di aplikasi RedBus. Selain itu, ada beberapa rute lain yang tersedia, yang akan terus ditingkatkan dalam beberapa bulan mendatang. Kemitraan ini juga akan diperluas ke JAC (Jakarta Airport Connexion). Melalui kemitraan ini, pengguna dapat segera memesan tiket bus Sinar Jaya untuk beberapa rute utama bandara pada aplikasi redBus.
Layanan ini akan aktif pada akhir September. Rute yang dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta ini akan menghubungkan ke Bogor, Bekasi, Jakarta Utara, dan Bandung. Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna memilih sekitar 10 ribu kursi pada aplikasi RedBus untuk beberapa rute bus yang populer di Indonesia. Konektivitas tanpa batas ke terminal-terminal bandara akan memudahkan para calon pengguna untuk mengatur waktu perjalanan mereka.
Pelanggan bus di Indonesia dapat menikmati diskon 15% flat pada tiket bus Sinar Jaya dengan menggunakan kode SINAR15 pada aplikasi atau website Redbus. “Kami turut serta membangun ekosistem transportasi bus di Indonesia melalui teknologinya. Bersama Sinar Jaya, sinergi untuk tumbuh bersama dengan mengadopsi teknologi adalah hal yang saling menguntungkan,” ujar Adithyan Asokan, Business Manager RedBus Indonesia dalam pernyataan tertulis di Jakarta, seperti dikutip pada Jum’at (21/9/2018).
Sinar Jaya beroperasi lebih dari 36 tahun sebagai perusahaan operator bus. “Melalui kemitraan ini kami dapat membawa layanan Sinar Jaya ke dunia online dan memulai revolusi digital perjalanan bus di Indonesia,” ujar Adithyan.
Teddy Rusly, Direktur Sinar Jaya, mengemukakan kemitraan ini mengedepankan komitmen mencapai revolusi digital serta memudahkan pelanggan Sinar Jaya mengakses layanan transpotasi bus. “RedBus memberi kami platform tidak hanya untuk menjual tiket secara online, tetapi juga untuk menyederhanakan model bisnis kami ke mode online dengan menyediakan aplikasi yang dapat digunakan di kantor cabang dan agen kami. Ini telah membantu kami dalam memahami pola permintaan kami dengan lebih baik dan mengoptimalkan pemanfaatan armada Sinar Jaya,” ucap Teddy.
RedBus bermitra dengan lebih dari 80 operator bus di beberapa kota di Indonesia dan lebih dari 2.500 mitra di global. RedBus telah menjual lebih dari 100 juta tiket bus dan memberikan peluang lebih terhadap kemitraan dengan banyak operator bus di seluruh dunia. Bagi operator bus, manfaat yang diperoleh jika terdaftar di RedBus adalah penggunaan teknologi untuk mengelola penjualan tempat duduk dengan lebih baik, memperkirakan permintaan dan perubahan hasil menuju pengelolaan yang lebih baik.
“ Bersama Sinar Jaya, kami dapat mengembangkan layanan untuk lebih banyak lagi pelanggan di seluruh Indonesia. Tujuan bersama kami adalah memodernisasi perjalanan bus dan mendukung Indonesia menuju era baru digital dalam hal kenyamanan,” tambah Danan Christadoss, Country Head RedBus Indonesia.
RedBus juga menyediakan berbagai opsi pembayaran yang membuat proses pemesanan tiket bus menjadi semakin mudah. “Kami memberikan akses kepada pengguna untuk mencari layanan bus sesuai rute pilihan mereka, memesan tempat duduk, melakukan pembayaran serta mengkonfirmasi pemesanan. Dengan demikian kami membawa penyedia dan pengguna layanan pada satu platform sekaligus untuk memfasilitasi pemesanan bus yang mudah,” imbuh Adithyan.
www.swa.co.id