Marketing Trends zkumparan

SEA 2018 dan Construction Indonesia 2018 Pertemukan 425 Distributor

Pameran khusus industri beton dan konstruksi se-Asia Tenggara digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 19-21 September 2018 untuk mendukung percepatan pembangunan infrastrukturnasional.

Pameran Concrete Show South East Asia (SEA) 2018 dan Construction Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh PT UBM Pameran Niaga Indonesia dan PT Pamerindo Indonesia itu dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, yang diwakilkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR .

Niekke W Budiman, Senior Event Manager PT UBM Pameran Niaga Indonesia, mengklaim, kedua pameran ini berskala internasional terlengkap dan terbesar se-Indonesia guna mendukung perkembangan industri beton dan konstruksi di Indonesia. Melalui pameran ini diharapkan dapat memberikan beragam solusi kepada para pelaku industri yang dapat dimaksimalkan oleh masing-masing sektor terkait.

Peningkatan teknologi konstruksi dan bangunan harus terus dikembangkan agar percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat tercapai dan akan mempercepat jalannya tingkat pertumbuhan perekonomian nasional. “Para pelaku industri dalam negeri dapat memanfaatkan pameran ini untuk dapat memperbaharui informasi, menemukan solusi dan mengadopsi teknologi konstruksi yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produk beton dan konstruksi di Indonesia,”tambah Niekke.

Concrete Show SEA 2018 dan Construction Indonesia 2018 akan memfasilitasi pembeli dan supplier melalui berbagai macam produk, jasa serta teknologi beton dan konstruksi seperti beton pracetak, beton prategang, concrete mixer, batching plant, mesin bata ringan, teknologi besi beton, alat konstruksi, meningkatkan pengetahuan industri dan terlibat dalam diskusi khusus. Rangkaian acara Concrete Show South East Asia 2018 dan Construction Indonesia 2018 selama tiga hari pelaksanaan, juga akan menghadirkan berbagai kegiatan selain pameran diselenggarakan juga Konferensi dan Seminar dengan menghadirkan pembicara-pembicara kompeten dibidang industri beton dan konstruksi.

Gelaran Concrete Show SEA 2018 juga mendukung pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang konstruksi. Berbagai kecelakaan konstruksi yang akhir-akhiri ini terjadi, menunjukkan bahwa masih kurangnya perhatian terhadap penyediaan SDM bidang konstruksi yang kompeten. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan Concrete Show SEA tahun ini akan dilakukan kegiatan pelatihan dan sertifikasi operator peralatan produksi dan pemasangan komponen pracetak dan prategang yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR bersama Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I).

Pada 2018 ini, selain menyelenggarakan Concrete Show SEA di Indonesia untuk ke-6 kalinya dan Construction Indonesia memasuki tahun ke-20, UBM Indonesia dan Pamerindo Indonesia juga menghadirkan pameran Building Systems & Automation Indonesia 2018 dan Elenex Indonesia 2018 untuk pertama kalinya. Pameran ini akan mencakup perkembangan industri ruang dan bangunan, dari cara-cara cerdas menggunakan listrik, jaringan cerdas, dan solusi efisiensi energi, inovasi pencahayaan, sistem bangunan cerdas dan otomatisasi, sensor pintar, sistem keamanan, dan yang terbaru dalam efisiensi REVAC.

Diproyeksikan lebih dari 14.000 pengunjung akan hadir di acara ini untuk bertemu dengan 425 distributor Iokal serta perusahaan asing dari 23 negara atau wilayah yang memiIiki produk dan teknologi terkini untuk memberikan solusi dan mengakomodir kebutuhan masing-masing dari sektor beton dan konstruksi.

“Melalui gelaran empat pameran ini, diharapkan nantinya dapat membawa Indonesia tidak hanya mampu bersaing lebih baik dengan negara-negara ASEAN tetapi juga mampu menghasilkan proyek-proyek infrastrukturdan bangunan cerdas yang berkualitas baik dalam pembangunan negeri ini,” ujar Niekke.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved