Marketing Trends zkumparan

Usung Konsep Baru, Dapur Solo Buka Gerai Pertama di Mal

(Ki-ka) Pendiri Dapur Solo, Swan Kumarga, Komisaris Eatwell Culinary Indonesia Hendri Goliono dan Presiden Direktur Eatwell Culinary Indonesia, Sumarno Ngadiman

Dapur Solo, restoran masakan tradisional Jawa khas Solo yang telah berdiri selama 30 tahun, telah membuka gerai pertamanya di mal, tepatnya di Summarecon Mall Serpong pada Minggu (18/11/2018).

Konsep baru gerai Dapur Solo dalam mal ini adalah bentuk dari transformasi agar dapat memberikan lebih banyak akses kepada masyarakat luas, untuk menikmati makanan khas Indonesia yang berkualitas di mana pun mereka berada.

Swan Kumarga , Pendiri Dapur Sol, mengatakan, dibukanya gerai pertama di mal ini menandakan usaha terus menerus untuk memperkenalkan dan melestarikan tradisi makanan Jawa khas Solo di tengah masyarakat. Keberhasilan selama tiga dekade terakhir tidak akan membuatnya berhenti bertransformasi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pencinta kuliner Nusantara.

Di awal tahun 2018 ini, Dapur Solo bergabung dengan Eatwell Culinary Indonesia, perusahaan pengelola jaringan restoran casual dining ternama di Indonesia, untuk lebih mengembangkan potensi Dapur Solo di Indonesia.

Presiden Direktur Eatwell Culinary Indonesia, Sumarno Ngadiman, mengatakan, “Kami ingin lebih banyak orang bisa menikmati makanan dengan cita rasa yang sesuai dengan selera Indonesia, value for money, dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang menikmatinya. Mal adalah tempat yang strategis di mana banyak teman dan keluarga berkumpul. Dengan hadirnya Dapur Solo di sana, kami ingin menjangkau lebih banyak orang agar mereka bisa turut menikmati kuliner khas Indonesia.”

Ke depannya, Dapur Solo berencana untuk membuka beberapa gerai baru lainnya di Jabodetabek. Hingga akhir tahun 2018, Dapur Solo menargetkan memiliki 13 restoran baru dan 11 gerai Dapur Solo Lunchbox. Saat ini, Dapur Solo merupakan pemimpin dalam pasar penyedia nasi boks di Indonesia.

Untuk merayakan dibukanya gerai pertama di mal, Dapur Solo memberikan potongan harga kepada para pengunjung berupa promo paket dari harga Rp64.000 menjadi Rp39.000. Set paket tersebut terdiri dari satu Nasi Langgi Solo dan satu Es Campur Dapur Solo. Kedua menu tersebut adalah menu unggulan Dapur Solo. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati menu khas Solo lainnya seperti Nasi Liwet, Selat Solo, Brongkos Solo, Serabi Solo, dan menu lainnya.

Sebagai bagian dari transformasi Dapur Solo dan untuk beradaptasi dengan perkembangan di era digital, Dapur Solo juga memberikan kemudahan pemesanan nasi boks bagi konsumen melalui sistem pemesanan daring di website.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved