Technology Trends zkumparan

Dua Produk Yellowfin Terbaru Diklaim Tingkatkan 20% Produktivitas

Yellowfin, perusahaan analitis yang berfokus untuk memberikan solusi teknologi terkini kepada perusahaan, merilis Yellowfin Signal dan Yellowfin Stories di pasar Indonesia.

Produk ini ditujukan untuk mempermudah dan mempercepat perusahaan dalam menemukan, memahami, dan bertindak pada peluang-peluang bisnis nyata.

Yellowfin Signal digunakan untuk memperbarui dan menyusun perubahan pada data bisnis secara otomatis, seperti peningkatan dan perubahan tren. “Yellowfin signal akan memberikan notifikasi kepada pebisnis jika ada perubahan yang terjadi secara realtime melalui e-mail ataupun mobile. Seluruh tahapannya akan bekerja secara otomatis, tanpa melakukan log in ke dalam dashboard atau melakukan penemuan data secara manual,” ujar Steve Remington, Consultant and Trainer Minerra for Yellowfin.

Produk ini juga diyakini akan menjadi representasi business intelligance ke depan. Signal juga akan beroperasi secara terus menerus dimana produk ini secara rutin menganalisis data untuk mencari tren, pola atau perubahan yang terjadi. Ketika menemukan suatu perubahan yang terjadi produk ini akan menganalisis sumber data lain untuk menemukan informasi yang berhubungan. Kemudian produk ini akan mengirimkan peringatan yang menggarisbawahi sebuah pola sehingga semua penerima dapat menentukan apakah data dapat ditindaklanjuti atau tidak.

“Dampaknya adalah kesalahan analisis dan bias yang disebabkan manusia akan menghilang. Produk ini juga akan menemukan data apa saja yang dilewatkan di dalam dashboard, sehingga pengguna dapat mengetahui apa yang terjadi pada bisnis mereka saat itu,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Yellowfin Stories merupakan produk yang memungkinkan pengguna mengumpulkan informasi di satu tempat termasuk sinyal-sinyal dan laporan-laporan dari vendor yang berbeda dan mensejajarkan pada tindakan yang akan diambil. “Yellowfin Stories meningkatkan penyebaran pengetahuan, kolaborasi, dan komunikasi dalam organisasi. Selain itu produk ini juga akan membantu organisasi menjadi lebih berpedoman pada data dalam keputusan mereka,” kaya Steve.

Produk ini menggunakan sistem Artificial Intellience (AI) yang beroperasi secara terus menerus di background pada live data, memperingatkan pengguna untuk mengubah data mereka, memvisualisasikan data, menjelaskan apa yang ada dalam visualisasi, dan memiliki kemampuan untuk menemukan informasi yang berhubungan dengan database lain.

Untuk diketahui, kedua produk tersebut merupakan salah satu produk dari rangkaian produk analitik Yellowfin. Perusahaan ini berfokus pada penyediaan solusi analitik, storytelling, dan kolaborasi secara otomatis. “Solusi yang kami tawarkan dijual secara terpisah, sehingga pembeli dapat membeli solus sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Yakni meliputi, Yellowfin Signal, Yellowfin Stories, Yellowfin Dashboard, Yellowfin Data Recovery, Yellowfin Data Prep, dan Pricing and Availability,” kata Steve.

Dia menambahkan lewat produk ini, produktivitas perusahaan akan meningkat sebanyak 20%. Hal ini dikarenakan oleh kerja produk yang dapat mempersingkat waktu dan memperlancar komunikasi antar departement di perusahaan.m “Untuk di Indonesia sendiri saat ini kami fokus untuk membangun brand dan berusaha untuk terus membangun kepercayaan atas produk yang kami tawarkan,” katanya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved