Marketing Trends zkumparan

Kabuki dan Kabuki Gold Perluas Pasar dengan Kemasan 1 Kg

PT Bungasari Flour Mills Indonesia memperluas pangsa pasar dengan memperkenalkan varian ukuran kemasan terbaru jenis terigu Kabuki dan Kabuki Gold dalam bentuk 1 kg.

Diluncurkannya kemasan 1 kg ini di ajang pameran SIAL InterFood 2018, berdasarkan tingginya permintaan konsumen akan terigu berkualitas tinggi untuk menghasilkan roti premium. “Dua jenis terigu ini memiliki standar kualitas tertinggi dari Bungasari, karena paling putih dan halus yang pernah diproduksi di Indonesia,” jelas Sales Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia, Budianto Wijaya di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Budianto menjelaskan, sebelumnya, Kabuki dan Kabuki Gold dipasarkan dalam bentuk kemasan 25 kg saja. “Para pelaku industri menjadi peminat dua jenis terigu ini, setelah sebelumnya mereka rata-rata bergantung pada terigu impor Jepang,” ungkapnya. Kini, Bungasari hadir memberikan solusi dengan kualitas setara produk impor namun dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan harganya selisih jauh dengan produk-produk terigu impor lainnya.

Di pameran makanan terbesar di Indonesia tersebut, Bungasari –yang mengusung tema “Selebaking”– menghadirkan Vindex Tengker, chef kondang yang dikenal masyarakat luas melalui kiprahnya sebagai juri MasterChef Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Chef Vindex menyampaikan kepada khalayak tentang pengalamannya saat membuat roti dengan bahan dasar terigu Kabuki Gold. Kagum dengan hasilnya, lantaran terigu berkualitas tinggi ini mampu menghasilkan roti yang sangat lembut dan putih. “Kuncinya, pilih terigu protein tinggi untuk membuat roti,” tuturnya.

Menurutnya, Kabuki dan Kabuki Gold merupakan terigu berprotein tinggi, bertekstur halus, serta memiliki kadar yang abu rendah. Dua jenis terigu ini sangat cocok sebagai bahan dasar pembuatan berbagai jenis roti, terutama roti premium. Sementara Kabuki Gold merupakan terigu paling ideal untuk membuat beragam jenis roti Jepang atau roti lembut.

Lebih lanjut Budianto menjelaskan, dengan tersedianya Kabuki dan Kabuki Gold dalam bentuk kemasan 1 kg, Bungasari membuka peluang selebar-lebarnya bagi para pengusaha maupun ibu rumahtangga, untuk bisa menghasilkan roti berkualitas. “Kami yakin jika Kabuki dan Kabuki Gold dapat menekan ongkos produksi, khususnya bagi mereka para pengusaha di sektor usaha mikro maupun UKM, dalam menghasilkan roti berkualitas,” katanya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved