Marketing Trends

Jurus MrSpeedy Penuhi Tuntutan Kecepatan Layanan Pengiriman

Jurus MrSpeedy Penuhi Tuntutan Kecepatan Layanan Pengiriman
aa

Mengutip laporan riset Google terbaru yang menunjukkan bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat belanja online. Hasil riset Google pada perilaku konsumen online di Indonesia tahun 2018 mencatat pertumbuhan sebesar 40% untuk kata kunci “pengiriman tercepat”.

Tantangan penjualan produk saat ini adalah pengiriman barang tepat waktu. Demi menjaga kepuasan konsumen, maka bekerja sama dengan jasa pengiriman yang andal menjadi solusi terutama yang bisa melayani pengiriman samedaydelivery yang artinya barang akan dikirimkan dari tangan penjual ke konsumen dalam hari yang sama.

Sariafur Ken, Country Manager MrSpeedy, mengakui layanan samedaydelivery (SDD) bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan di Indonesia saat ini mengingat makin banyak pembeli produk secara online rela membayar lebih agar produknya cepat sampai ke tangannya. “Itulah mengapa jasa pengiriman harus extramiles atau kemampuan untuk melakukan upaya lebih besar lagi untuk bisa memberikan layanan lebih baik lagi pada klien atau ke konsumennya,” imbuhnya.

Salah satu tantangan saat menggunakan jasa pengiriman lastmile ialah biaya dan kebutuhan operasional. Bisnis yang besar contohnya, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat. “Selain operasional, tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) masih diminati banyak konsumen. Sistem pembayaran COD pun akan membutuhkan biaya operasional yang lebih besar untuk kedua belah pihak, baik pelaku bisnis maupun penyedia layanan pengiriman,” jelas Suriafur.

Sadar akan tingginya permintaan lastmilelogistics dari berbagai pelaku bisnis, MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang cepat dan layanan SDD dengan harga kompetitif dan bantuan 24 jam. “Hadirnya MrSpeedy diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat dan dapat diandalkan,” ujarnya.

MrSpeedy sudah beroperasi sejak tahun 2012 dengan nama merek Dostavista di Moscow. Perusahaan penyedia layanan last-mile ini pun terus berekspansi ke sejumlah negara di seluruh dunia seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko dan Brasil. Dostavista pun akhirnya hadir di Indonesia dengan nama merek MrSpeedy.

“Salah satu keunggulan kami, ialah kami dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis,” jelas Suriafur mengklaim. Untuk industri makanan contohnya, MrSpeedy menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan. Banyak penjual bunga pun sudah mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

Saat ini layanan MrSpeedy sudah tersedia di Jabodetabek. Pelaku bisnis dapat segera menggunakan layanan MrSpeedy lewat website, aplikasi, atau langsung menghubungi customer service.

Editor : Eva Martha Rahayuwww.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved