Listed Articles

Ingin Garap Nasabah Lifetime, BNI Taplus Anak Diluncurkan

Ingin Garap Nasabah Lifetime, BNI Taplus Anak Diluncurkan

Bila selama ini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) getol menggarap segmen nasabah dewasa, kini bank pelat merah itu juga melirik pasar kawula muda yang dianggap potensial sebagai generasi mendatang. Melalui peluncuran produk BNI Taplus Anak, BNI membidik nasabah berumur di bawah 17 tahun.

Menurut Darmadi Sutanto, Direktur Consumer & Ritel Banking BNI, program terbaru tersebut, ditujukan untuk membantu dan memfasilitasi kebutuhan menabung anak sejak usia dini. Mereka akan diberikan buku tabungan dan dicetak dengan nama mereka sendiri dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 100.000. Ini dimaksudkan untuk memotivasi anak agar gemar menabung, memberikan kesempatan anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di berbagai tempat seperti ATM, teller dan lain sebagainya.

“Karena dicetak dengan nama mereka sendiri, anak akan merasa bangga. Sebagai penyeimbang, kami akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada orang tua agar orang tua bisa memantau dan mengawasi transaksi mereka,” jelas Darmadi.

BNI Taplus Anak juga bebas biasa pengelolaan rekening. Selain itu anak sebagai nasabah juga mendapatkan perlindungan asuransi dengan total perlindungan sebesar maksimal Rp 150 juta termasuk rawat inap dengan premi gratis.

BNI Taplus Anak didesain untuk memberikan kemudahan bagi penabung yang rata-rata merupakan pelajar dengan setoran awal minimal Rp 100 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp 10 ribu. Calon nasabah dapat membuka BNI Taplus Anak di kantor cabang atau layanan gerak dengan persyaratan memiliki kartu pelajar/paspor/akte kelahiran.

“Dengan konsep one stop financial solution, BNI ingin memberikan pelayanan kepada nasabah yang bersifat lifetime. Artinya nasabah dilayani sejak usia dini hingga masa pensiun dengan berbagai produk dan layanan. BNI Taplus Anak merupakan produk sebagai pembuka layanan kepada seorang nasabah yang dapat dilanjutkan dan dilengkapi dengan produk-produk lainnya. Selain itu, peluncuran produk tabungan ini juga membawa misi untuk memberikan pembelajaran tentang kebiasaan menabung sejak usia dini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved