Marketing Trends zkumparan

Inovasi Susu Multisereal dalam Kemasan Pertama di Indonesia

Inovasi Susu Multisereal dalam Kemasan Pertama di Indonesia
Peluncuran susu Good to Go dari Indomilk

Anak usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Tbk Divisi Dairy, produsen susu cair di Indonesia merilis Good to Go dari Indomilk. Produk susu multisereal kemasan ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Menyasar kaum urban usia 20-35 tahun, produk ini ditujukan untuk masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Jonathan Setiawan, Senior Brand Manager Susu Cair Divisi Dairy, mengatakan, produk tersebut awalnya ditujukan untuk atlet yang saat itu mengikuti acara Asian Game 2018 di Jakarta-Palembang.

“Awalnya kami berpartisipasi sebagai sponsor pada Asian Games kemarin dan kami menciptakan produk susu multisereal ini untuk para atlit selama Asian Games berlangsung. Kami melihat responnya sangat bagus,” ujarnya. Alasan lain diluncurkannya produk tersebut adalah karena adanya kebutuhan asupan energi untuk kaum muda urban untuk menyokong kegiatan sehari-hari mereka.

“Sebagai solusi nutrisi, Good to Go menjadi terobosan terbaru Indomilk untuk mendukung kaum muda urban muda Indonesia,” kata Jonathan menambahkan. Lebih jauh, dia mengatakan saat ini susu lebih banyak dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 12 tahun. Adapun masyarakat yang berusia di atas 12 tahun masih mengonsumsi susu, namun dengan frekeunsi yang lebih sedikit. Melalui Good to Go, perusahaan ingin membentuk suatu pasar yang belum tergarap tersebut.

“Sejujurnya kami ingin mengajak mereka kembali mengonsumsi susu melalui berbagai macam bentuk produk. Salah satunya dengan produk kami yang mencampur susu dengan 4 macam sereal ini. Di sisi lain, market ini merupakan suatu pasar yang jumlahnya sangat besar dan potensial sekali untuk digarap,” kata dia.

Untuk target yang ingin dicapai, Jonathan mengatakan akan berfokus pada brand awareness terlebih dahulu dengan menayangkan iklan di televisi secara nasional. Selain itu, pihaknya akan menyasar media sosial, aktivasi di toko-toko rekanan baik minimarket maupun hipermarket, dan menyediakan alat kampanye berupa permain dan kawasan hiburan di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2019 mendatang.

“Untuk ketersediaan barang, saat ini produk sudah di distribusikan ke seluruh wilayah Indonesia. Sementara untuk target pemasaran, kami bukan hanya menyasar letak geografisnya. Tetapi lebih ke momennya. Misalnya untuk mereka yang melakukan aktivitas di kantor atau kampus dan membutuhkan asupan energi. Kami menyasar kebutuhan-kebutuhan itu,” ujarnya.

Produk Good to Go terbuat dari susu serta oat, bers merah, malt, dan gandum. Produk ini juga memiliki kandungan rendah lemak dengan presentase tidak lebih dari 1,5% sekaligus menjadi sumber serta dan vitamin B1, B2, B3, serta B6 yang dibutuhkan tubuh. Adapun varian rasa yang tersedia yakni pisang dan alpukat yang dikombinasikan dengan stroberi dan coklat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved