Listed Articles

Semester I, Laba Bersih MAP Naik 58%

Semester I, Laba Bersih MAP Naik 58%

Perusahaan ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 58% dibandingkan periode yang sama di 2010, menjadi Rp 157 miliar. Selain itu, peningkatan penjualan bersih naik 23,8% menjadi Rp 2, 658 triliun.

Selain itu, laba usaha tumbuh 42% menjadi Rp 264,5 miliar pada laporan keuangan untuk semester pertama di 2011. Corporate Secretary MAP, Fetty Kwartati mengatakan, “Pencapaian kinerja yang baik didasari pada kekuatan model usaha MAP dan portofolio merek yang kami miliki, juga kekuatan daya beli masyarakat yang menjadi pangsa pasar MAP, yaitu segmen menengah atas. Dengan fundamental yang kuat dan strategi bisnis yang matang, MAP berada di posisi yang kuat untuk berkembang dan meraih keberhasilan.”

Hingga akhir Juni 2011, MAP mengoperasikan 931 gerai yang tersebar di 27 kota di Indonesia. Sejumlah konsep ritel yang telah diluncurkan pada semester pertama tahun 2011 adalah BCBG Maxazria, Stradivarius, Bershka, Travelogue, Max & Co, H.E. by Mango, Pandora dan Payless. Sebagai perusahaan yang telah meraih berbagai penghargaan, belum lama ini MAP juga menerima penghargaan “Asia’s Best Employer Brand” tahun 2011 dari Employer Branding Institute dan World HRD Congress.

Penghargaan ini diberikan kepada MAP atas keberhasilannya menjalankan program Sumber Daya Manusia serta kontribusinya dalam pengelolaan, pengembangan dan inovasi kemampuan SDM yang dimilikinya. Dengan lebih dari 12.500 karyawan, MAP saat ini merupakan salah satu perusahaan ritel moderen dengan jumlah karyawan terbanyak di Indonesia.

Keberhasilan MAP dalam pengelolaan merek dan pemasaran, dibuktikan melalui penghargaan ‘Asia’s Best Brand’ tahun 2011 dari CMO Asia. Di samping berhasil mengelola merek-merek internasional, MAP juga telah menciptakan konsep-konsep ritel sendiri yang sangat dikenal di Indonesia. Konsep ritel tersebut antara lain Sports Station, Planet Sports, Golf House, Sports Warehouse, Kidz Station, TheFoodHall, Chatterbox, dan masih banyak lagi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved