Listed Articles

Accor Akan Bangun 12 Hotel di Indonesia

Accor Akan Bangun 12 Hotel di Indonesia

Hotel internasional asal Perancis, Accor, siap menambah koleksi hotelnya di Indonesia. Tahun ini Accor akan membangun 12 hotel yang tersebar di kota-kota besar. Pembangunan belasan hotel tersebut menggenapkan jumlah hotel yang berada di bawah bendera Accor ysebanyak 40 hotel.

Pembangunan hotel tersebut antara lain di Jakarta, Bangka, Manado, Surabaya, Balikpapan, Denpasar, Kuta dan kota lain. Pengerjaan pembangunan hotel sudah dilakukan setahun yang lalu dan diharapkan dapat beroperasi sebelum pergantian tahun.

Gerard Guillouet, Wakil Presiden Accor Indonesia-Malaysia-Singapura, mengatakan, Indonesia adalah salah satu dari beberapa negara di Asia Pasifik yang memiliki potensi cukup besar dan menjanjikan. Dihuni jutaan penduduk dan ratusan destinasi, Indonesia merupakan pasar yang cukup empuk untuk membangun bisnis perhotelan “Kami terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dari hotel-hotel yang kami punya,” ujarnya.

Saat ini Accor telah beroperasi di 18 kota diseluruh Indonesia. Tahun 2012 Accor menargetkan mengelola 55 hotel dengan 10.000 unit kamar. Sayang, Gerard enggan berkomentar berapa nilai investasi untuk pembangunan satu hotel.

Portofolio hotel yang dipegang Accor antara lain Sofitel,Pullman, Mgallery, Suite Novotel, Mercure, Adagio, Ibis, Allseasons, Etap Hotel, Formule 1, Hotel F1 dan Motel6. Asal tahu saja, Accor tersebar di 90 negara dengan 4200 hotel dan lebih dari 500.000 kamar. Di Singapura dan Malaysia, Accor hanya mampu mendirikan 4 hotel.

Sementara itu Evan Lewis, Wakil Presiden Komunikasi Accor Asia Pasific menambahkan bahwa Accor akan mempertahankan karakter dan konsep hotel yang fun, cozy, friendly, dan sesuai dengan kultur Indonesia. Dengan begitu, tamu bisa dimanjakan melalui kelengkapan fasilitas dan layanan yang prima. “Kebanyakan tamu kami adalah pebisnis yang high mobile.Jadi kami semakin yakin kalau pembangunan bisa mencapai 45 hotel tahun ini.” terangnya.

Hotel yang didirikan Accor sangat beragam. Mulai dari hotel bujet hingga hotel bintang lima. Accor mengelola hotel butik di bawah merek Formule 1 yang terdapat di Menteng dan Cikini, Jakarta. Hotel Formule 1 di Menteng memiliki 135 unit kamar dan Formule 1 Cikini memiliki 150 unit kamar.

Selain hotel bujet, Accor pun melihat hotel kelas ekonomi pun sama tingginya. Accor mengelola hotel ekonomi di bawah merek Ibis dan All Season. Kedua hotel ini menyajikan tarif mulai Rp 420 ribu per malam. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved