Management Trends zkumparan

Sistem Daring Manajemen Perjalanan Bisnis Memudahkan Pengguna

Sistem Daring Manajemen Perjalanan Bisnis Memudahkan Pengguna
Sistem daring manajemen perjalanan dinas memudahkan perusahaan

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan bahwa selama Januari-Agustus 2017, telah terjadi 248.400 perjalanan yang berasal dari DKI Jakarta sebagai sentra perekonomian negara, untuk tujuan bisnis, kongres/seminar, dan pelatihan ke daerah-daerah lain. Melihat potensi ini, Airy meluncurkan layanan terbaru Airy Business, berupa sistem daring untuk manajemen perjalanan dinas bagi pengguna perusahaan.

Layanan ini menyediakan prosedur terintegrasi secara daring bagi karyawan dan manajemen perusahaan untuk mengajukan dan menyetujui biaya perjalanan, sekaligus memproses pemesanan moda pesawat serta akomodasi hotel melalui satu channel yang sama.

Corporate Communications Airy, Stephan Sinisuka, mengatakan, Airy Business memberi akses reservasi ke 9.000 rute penerbangan dan lebih dari 20 ribu hotel serta akomodasi Airy di seluruh Indonesia, kapan saja dan di mana saja.

Aktivitas yang serba cepat, tingginya mobilitas karyawan dan tim manajemen perusahaan, memerlukan sarana praktis yang lebih dari sekadar meringkaskan alur administrasi, tetapi juga untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. “Airy Business menjadi terobosan segar karena menghadirkan solusi teknologi dengan empat penawaran kunci yakni komprehensif, transparan, ramah pengguna, dan hemat biaya,” katanya mengklaim.

Stephen menambahkan, penggunaan data real time dalam Airy Business memungkinkan pelaporan secara komprehensif sehingga menciptakan transparansi antara karyawan dan manajemen perusahaan.

“Tak hanya menjaga anggaran, sebab tim manajemen mudah memonitor pengeluaran perjalanan per departemen, layanan terbaru dari Airy ini juga membantu perusahaan dalam menegaskan penerapan kebijakan perjalanan (travel policy) kepada seluruh karyawan,” lanjut Stephen.

Airy juga menyertai layanan Airy Business dengan dedicated account manager yang dikhususkan untuk menangani masing-masing pengguna perusahaan, dengan tim customer service yang dapat dihubungi 24 jam setiap harinya.

Sementara bagi karyawan yang melakukan perjalanan dinas, Airy Business menyediakan akses ke berbagai maskapai penerbangan di Indonesia dan beragam akomodasi yang terkurasi dari inventori Airy, mulai kelas budget sampai hotel berbintang 4 dan 5. Airy Business juga diperkuat oleh lebih dari seribu properti mitra Airy yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.

Stephen menuturkan, ada 7 jaminan kenyamanan Airy, seperti tiap kamar hotel menyediakan setidaknya 7 fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

Menurutnya, Airy Business akan mendorong tingkat okupansi para pemilik properti yang menjadi mitra Airy. “Kami harap tahun ini dan selanjutnya Airy bisa semakin berperan memudahkan para traveller individu maupun perusahaan dalam bepergian, memajukan kesejahteraan para mitra pemilik properti, serta menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Ika Paramita, Vice President Marketing Airy.

Selain Airy Business, Airy juga sedang menyiapkan produk dan fitur lain yang akan diluncurkan tahun ini. Secara paralel, penambahan jumlah properti serta perluasan pasar lewat kolaborasi dengan berbagai e-commerce dan beberapa agen perjalanan daring (online travel agent/OTA) juga akan terus ditindaklanjuti.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved