Trends

Debindo Akan Gelar IndoBuildTech Expo 2019

Debindo Akan Gelar IndoBuildTech Expo 2019
(Kiri-kanan) : Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi (kiri) dan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin saat Launching dan Press Conference Pekan SDM Jasa Konstruksi, IndoBuildTech Expo 2019 dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) INTAKINDO, di Jakarta (14/2).

Tahun ini untuk ke 17 kalinya Debindo-ITE akan menggelar IndoBuildTech Expo 2019 (akan 20-24 Maret 2019) di ICE BSD-City, Tanggerang. Kegiatan berskala internasional akan diikuti sekitar 550 peserta pameran dari dalam dan luar negeri.

Pameran ini diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE bekerjasama dengan Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) dan mendapat dukungan dari Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), serta Kementerian, Instansi dan puluhan Asosiasi pendukung.

Menurut Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi, IndoBuildTech Expo 2019 akan menampilkan kemajuan terkini produk dan teknologi material bangunan serta interior yang dihadirkan oleh para exhibitor dari 14 negara, pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-City. Dengan mengusung tema “Establishing Architecture 4.0”, IndoBuildTech Expo 2019 secara khusus menghadirkan “Architecture 4.0 Zone” di Pre-function Hall 5-6 yang menampilkan kemajuan terkini teknologi digital bidang arsitektur, yang meliputi Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 3D Printing, teknologi digital berbasis Artificial Intelligence (AI), serta dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman interaktif para pengunjung dalam menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality sebagai benchmark dan referensi teknologi pendukung implementasi Architecture 4.0. Selain itu, bekerjasama dengan 23 asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan lintas bidang, IndoBuildTech Expo 2019 menggelar sebanyak 141 kegiatan Business Program sebagai wahana interaksi dan presentasi langsung antara para pakar, profesional, pejabat, terkait dunia konstruksi dan arsitektur, serta para pemimpin pasar produk material bangunan dan interior guna saling bertukar informasi, gagasan dan wawasan untuk turut memajukan daya saing Indonesia di pentas dunia. Sebagai platform bisnis terkemuka di sektor industri material dan teknologi bangunan, maka IndoBuildTech Expo 2019 tampil secara industrial-komprehensif bersama 4 pameran lainnya yaitu: Indonesia Construction Technology (IndoConsTech); Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech); Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech); dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME) sehingga secara keseluruhan dapat diharapkan mampu memberikan solusi komprehensif terhadap kebutuhan seluruh stakeholders dunia jasa konstruksi dan bangunan menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Saya menargetkan jumlah pengunjung sekitar 55 ribu orang selama pameran berlangsung. Sedangkan untuk transaksi selama pameran saya tidak pernah hitung, karena ajang pameran ini untuk mempertemukan mitra bisnis dan calon buyer,” kata Effi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved