Listed Articles

Bank Chinatrust Implementasikan Solusi Finacle™

 Bank Chinatrust Implementasikan Solusi Finacle™

Bank Chinatrust Indonesia dan Infosys Ltd mengumumkan keberhasilan implementasi solusi core banking Finacle™. Setelah menggantikan sistem perbankan yang lama, Finacle kini menjalankan operasional bank di 13 kantor cabang. Proyek peremajaan sistem core banking tersebut berhasil diselesaikan dalam waktu kurang dari 14 bulan.

Bank Chinatrust Indonesia (BCI), anak perusahaan dari Chinatrust Commercial Bank di Taiwan dan RRC juga mengimplementasikan Finacle™ akan memperkuat transformasi bisnis dengan menghadirkan fleksibilitas yang lebih besar sehingga BCI dapat mempercepat diferensiasi penawaran sekaligus menyediakan skalabilitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan-tujuan ekspansi bisnis.

Derek Lo, Head of Global Retail Operations and Information Technology, Chinatrust Commercial Bank, mengatakan Finacle™ untuk mendorong mesin pertumbuhan bisnisnya di Indonesia. Finacle™ adalah solusi core banking tangguh dan memiliki skalabilitas tinggi yang memberikan semua fungsi yang kami butuhkan untuk menyediakan aneka ragam portofolio penawaran kepada para pelanggan sejak hari pertama. Melalui platform ini, pihaknya bisa menyatukan berbagai sistem yang saling terpisah, mengurangi waktu penyelesaian sekaligus memberdayakan staf untuk bisa memperbaiki layanan secara radikal.

Melalui Finacle™, bank tersebut kini diperkuat dengan satu fungsi yang terpadu untuk mengenali nasabah, ditambah dengan integrasi seluruh saluran transaksi secara mulus. Arsitektur Finacle™ juga mampu mengurangi jumlah proses yang harus diselesaikan di akhir hari (end of day) hingga 60%.

Menurut Haragopal Mangipudi, Global Head-Finacle, Infosys Limited, menjelaskan implementasi Finacle™ di jaringan Bank Chinatrust global membuktikan nilai bisnis dari penggunaan teknologi generasi baru untuk membangun dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Bank asing ini komit terus bermitra untuk mencapai tujuan pertumbuhan sekaligus menetapkan standar mutu tinggi yang baru di industri.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved