Listed Articles

Multipolar – Infosys Hadirkan Solusi Core Banking

Multipolar – Infosys Hadirkan Solusi Core Banking

Multipolar Technology berkolaborasi dengan Infosys Limited, penyedia layanan TI asal India menghadirkan Finacle, solusi perbankan universal untuk memenuhi kebutuhan core banking, wealth management, e-banking dengan kemampuan multi channel, serta treasury guna membantu perbankan ritel di Indonesia untuk berinovasi dan siap menjadi bank masa depan (future bank).

Antonius Gunawan, Deputy Director Solutions Delivery & Business Development Multipolar Technology, menjelaskan alasan bermitra dengan Infosys karena Infosys memiliki solusi strategis yang pas untuk perbankan Indonesia serta dapat memberi nilai tambah bagi industri perbankan agar semakin kompetitif.

Menurutnya, persaingan ketat dari para pendatang baru menjadikan hanya bank yang inovatiflah yang dapat bertahan di pasar, baik itu inovasi dalam layanan, produk, maupun proses yang lebih produktif dan efisien, dengan mengacu pada regulasi perbankan. Bisnis perbankan bekerja dengan mengumpulkan, mengolah dan menyediakan informasi guna memenuhi kebutuhan nasabah dan teknologi membuat seluruh proses tersebut menjadi lebih mudah dan efisien.

“Multipolar dengan pengalaman dan kompetensinya di sektor perbankan sejak 1975 merupakan mitra yang tepat untuk membantu memperluas pasar Infosys di Indonesia, secara khusus dalam membantu inovasi perbankan Indonesia mengimplementasikan roadmap solusi teknologi informasinya secara tepat”, tambah Antonius.

Empat pendorong tumbuhnya bank masa depan adalah new commerce melalui penggunaan komunikasi berjalan; digital consumer, meningkatnya transaksi perbankan melalui internet; ketersediaan (availability) – semakin banyak nasabah yang beralih ke lembar tagihan online yang ramah lingkungan; regulasi – aturan perbankan dengan cakupan yang makin meluas. Semuanya dimungkinkan dengan pemanfaatan solusi Finacle, solusi perbankan multi-channel, seperti yang dibahas dalam forum “Innovation in Retail Banking Summit”.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved