Management Trends zkumparan

Bareksa Prioritas Buka Cabang Pertama di Medan

Bareksa Prioritas Buka Cabang Pertama di Medan
Karaniya Dharmasaputra Co-Founder & CEO Bareksa.com, saat acara peresmian kantor di Medan.

Bareksa.com dan Jagartha Advisors membuka kantor cabang pertamanya di luar Pulau Jawa. Kota Medan, Sumatra Utara dipilih dengan pertimbangan potensi pertumbuhan investor yang potensial khususnya di kelas nasabah dengan kemampuan finansial di atas rata-rata.

Berdasarkan Data Go Public Information Center Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Medan, jumlah Single Investor Identification (SID) di Sumatra Utara saat ini berada di angka 31.510 SID. Dari jumlah tersebut, investor saham di Sumatra Utara sudah mencapai 28.000 orang. 21.000 di antaranya berada di kota Medan dan sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota provinsi Sumatra Utara.

Co-founder dan CEO Bareksa.com, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan, dengan potensi tersebut, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah khususnya kalangan atas (high net-worth) di Medan masih sangat besar. Potensi ini terlihat dari data jumlah investor pasar modal di Sumatra Utara yang tercatat di BEI.

“Keunggulan kami adalah pertama, perusahaan yang menggunakan teknologi mulai dari proses on-boarding, transaksi, sampai pemantauan aset nasabah. Kedua, nasabah prioritas akan dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya. Ketiga, kami memberikan program benefit, salah satunya adalah layanan lifestyle concierge mewah bersama partner kami Bérn & Durell,” ujar Karaniya menambahkan.

Bareksa Prioritas sebagai gerai distribusi reksa dana untuk kelas premium digagas oleh dua perusahaan yakni Bareksa.com dan perusahaan penasihat investasi independen Jagartha Advisors. Saat ini Bareksa telah bekerja sama dengan 35 MI dan menyalurkan penjualan atas 181 produk reksa dana dari beragam asset class.

Selain itu, Bareksa Prioritas juga mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan lifestyleconcierge mewah Indonesia, Bérn & Durell seperti, travel, personal shopper, art, health, wellness, pernikahan, pendidikan, real estate, sewa private jet, flower & gift, tiket VIP event olahraga dan lainnya.

Bernardus Sumartok, Partner Bérn & Durell, mengatakan, klien kelas atas Indonesia kerap ingin menikmati pengalaman hidup yang eksklusif. Namun karena keterbatasan waktu, pengalaman tersebut tidak bisa didapatkan. “Inilah yang menjadi celah dalam bisnis concierge service. Kami menangkap peluang untuk memberikan layanan, misalnya, makan malam private dengan selebriti atau pemain bola profesional, mendapatkan koleksi jam tangan atau lukisan yang langka, bermain golf di Hawai dengan juara dunia turnamen PGA, mendapatkan koleksi terbaru dari merek fashion berkelas, menyelenggarakan pesta impian di Chåteau D’augerville dan berbagai macam fasilitas & layanan ekslusif lainnya yang tidak bisa didapatkan semua orang,” ujarnya. Hal itu bisa dilakukan dengan 1.500 jaringan mitra dari berbagai negara yang telah dibangun sebelumnya.

Kerja sama dengan Bareksa Prioritas diyakini berangkat dari kesamaan dalam melihat peluang pasar di niche market, yakni segmen high and ultra-high net worth individuals. Adapun salah satu poin utama dalam kerja sama ini adalah nasabah Bareksa Prioritas akan mendapatkan akses keanggotaan Bérn & Durell.

Lebih jauh, Bareksa Prioritas akan memberikan daftar nasabah dengan portfolio di kisaran Rp50 miliar untuk nantinya konsumen tersebut akan mendapatkan undangan dari pihak Bérn & Durell.ebagai tambahan, saat ini, jumlah nasabah Bareksa.com per Januari 2019 mencapai 380.000 nasabah atau lebih dari 30% jumlah nasabah reksa dana di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara sendiri, nasabah Bareksa.com berada di kisaran 3,31%.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved